Berita & Aktifitas

Sarihusada Raih Empat Penghargaan PR Program of The Year 2014

Latest Update: 23 Oct 2014

award mix9

PR Program of The Year merupakan penghargaan tahunan yang diberikan kepada perusahaan yang memiliki program-program PR terbaik di Indonesia. Dewan juri yang mengevaluasi program-program PR ini terdiri dari praktisi kehumasan, akademisi, wartawan senior dan pakar komunikasi. 

Sarihusada menerima PR Program of The Year 2014 untuk kategori Corporate PR dengan program "Ayo Melek Gizi Goes to Community Center”, kategori CSR dengan program “PAUD 1000 Anak Bangsa”, kategori Social Campaign dengan program “Jelajah Gizi: Kepulauan Seribu” dan kategori In House Magazine dengan “Majalah Shine”. 

Ayo Melek Gizi Goes to Community Center merupakan program employee engagement dalam rangka meningkatkan gizi dan kesehatan ibu dan anak di Indonesia. Sarihusada menyadari bahwa upaya memperbaiki status gizi ibu dan anak Indonesia harus dimulai dari DNA internal.

Salah satu juri, Bambang Sumaryanto, dosen komunikasi senior, menilai program ini sangat baik karena melibatkan karyawan untuk berinteraksi dengan komunitas sehingga karyawan benar-benar merasa sebagai representasi dari perusahaan. “Secara keseluruhan program ini berhasil dikelola oleh Sarihusada dengan baik karena berlangsung secara nasional dan menjadi lomba yang bersifat fun,” ujarnya. 

Arif Mujahidin mengatakan, program ini juga turut melibatkan berbagai pihak yang fokus pada perkembangan dan pendidikan anak, seperti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak dan BKKBN. Serta untuk mengamplifikasi program, Sarihusada juga memanfaatkan channel social media dengan hashtag #PAUD1000. 

Untuk kategori Social Campaign, melalui program Jelajah Gizi: Kepulauan Seribu, Sarihusada bersama pakar gizi memberikan edukasi untuk membedah nilai gizi bahan pangan hasil laut sekaligus mempelajari bagaimana penduduk daerah pesisir memenuhi kebutuhan gizi mereka. Kegiatan ini juga mengintegrasi antara penggunaan media cetak dan social media untuk menyampaikan edukasi sosial.

Pada tahun sebelumnya, Sarihusada telah meraih PR Program of the Year 2013 untuk kategori Corporate PR dengan program “Ayo Melek Gizi Goes to PAUD” dan kategori Social Campaign dengan program “Jelajah Gizi: Gunungkidul”

 

Back to Archive