Informasi Media

Anda adalah seorang jurnalis, penerbit, komunikasi atau media profesional: 
Kami di sini untuk menjawab pertanyaan Anda berkaitan dengan kelompok berita / data, permintaan wawancara, permintaan kemitraan

Sarihusada Dukung anak Indonesia Menjadi anak Yang Supel

Latest Update: 16 Nov 2016

Bandung, 27 Oktober 2016 Dalam masa tumbuh kembang anak, terdapat lima hal yang penting dan harus selaras untuk selalu diperhatikan para orang tua, yakni aspek fisik, kemampuan kognitif, kemampuan bahasa, emosi dan keterampilan sosial. Keterampilan sosial menjadi sangat penting bagi anak-anak Indonesia karena dengan memiliki keterampilan sosial, anak mampu bekerjasama dengan orang lain di masa tumbuh kembangnya dan memiliki rasa percaya diri sehingga mampu menempatkan dirinya pada lingkungan yang tepat.

Untuk itulah Sarihusada mengusung kampanye terbaru dari SGM Eksplor dengan tema Lengkapi Nutrisinya, Jadikan Dunia Sahabatnya’,yang bertujuan mengajak Bunda dalam mendorong si Kecil tumbuh menjadi pribadi yang mudah bersosialisasi. Keterampilan sosial ini memiliki kaitan erat dengan pemenuhan nutrisi yang tepat dan lengkap karena status nutrisi memiliki hubungan dengan perkembangan sosio-emosional anak dalam masa tumbuh kembang[1] (Prado, 2012). Anak yang terlengkapi nutrisinya akan menjadi anak yang sehat dan mampu beraktivitas dengan baik dan berpotensi untuk memiliki keterampilan sosial lebih baik dibanding anak yang nutrisinya tidak tercukupi.

Psikolog Anak, Putu Andani, M.Psi, Psikolog mengatakan, “Kemampuan untuk bersosialisasi memang sangat penting dalam masa perkembangan anak, agar mereka dapat mengenali emosi, mengolah emosi, mampu bergaul dan bisa berempati dengan teman-teman di lingkungannya agar si Kecil dapat mengembangkan kepribadiannya. Selain itu, bersosialisasi dengan teman sebaya akan memberikan banyak manfaat bagi si Kecil, seperti perkembangan berpikir, perkembangan fisik dan perkembangan sosial-emosional.

Senior Brand Manager SGM Eksplor, Astrid Prasetyomengatakan,“Keterampilan sosial pada anak sangatlah penting dan kami meluncurkan kampanye ini sebagai salah satu bentuk dukungan kami kepada para Bunda di seluruh Indonesia untuk bisa memberikan produk susu pertumbuhan yang bernutrisi baik sehingga membantu mendukung anak untuk tumbuh optimal dan mampu memiliki keterampilan sosial yang baik pula.”

Mengingat pentingnya masa pertumbuhan anak,Sarihusada melalui Mobi Dunia Sahabat Anak SGM Eksplor, melakukan edukasi kepada para Bunda serta menyiapkan arena permainan untuk si Kecil (1-5 tahun). Mobi Dunia Sahabat Anak SGM Eksplor akan mengunjungi 2.750 lokasi di wilayah Jawa, Sumatera dan Bali dan mengajak para ibu untuk mendampingi si Kecil menjadi pribadi yang memiliki keterampilan sosial melalui permainan interaktif yang menyenangkan.

 Putu mengatakan, “Bunda perlu menstimulasi si Kecil agar bisa lebih pandai bergaul caranya dengan mendorong si Kecil bermain bersama teman-temannya, serta mengajarkan jenis-jenis emosi melalui permainan karakter. Dengan kegiatan tersebut Bunda sedang menjelaskan arti teman dan bagaimana membangun relasi serta sosialisasi dengan cara yang menyenangkan bagi si Kecil”.

Mobi Dunia Sahabat Anak SGM Eksplor sudah berjalan sejak tahun 2012 dan telah mengedukasi lebih dari 300 ribu Bunda di seluruh pelosok Indonesia. Inisiatif Mobi bertujuan untuk medampingi para Bunda yang tidak berada di kota-kota besar. Dan bersama kampanye “Lengkapi Nutrisinya, Jadikan Dunia Sahabatnya, Mobi Dunia Sahabat Anak SGM Eksplor akan mengunjungi para Bunda di wilayah pelosok Jawa, Sumatera dan Bali.

Sebagai bagian dari rangkaian kampanyeini, Mobi Dunia Sahabat SGM Eksplor didukung oleh permainan simulasi 3D interaktif yang mendorong si Kecil bermain dan berinteraksi bersama teman sebaya maupun berbeda usia. Selain itu, para Bunda juga dapat memperoleh berbagai informasi tentang kemampuan si Kecil bersosialisasi dengan lingkungan sekitar dari psikolog anak yang kami datangkan di sejumlah lokasi Mobi,” ujar Astrid Prasetyodalam temu media di Mobi Dunia Sahabat SGM Eksplor di area minimarket daerah Ciseureuh, Regol, Kota Bandung.

Berbekal lebih dari 60 tahun pengalaman dalam menyediakan produk nutrisi bagi anak Indonesia, SGM Eksplor merupakan hasil kolaborasi pusat penelitian Sarihusada di Yogyakarta dan pusat penelitian Nutricia di Singapura dan Belanda yang selalu berkomitmen untuk memberikan produk-produk inovatif untuk membantu mendukung pertumbuhan si Kecil.

Kampanye SGM Eksplor, Lengkapi Nutrisinya, Jadikan Dunia Sahabatnya berlangsung dari  September 2016 hingga awal tahun 2017 melalui rangkaian aktivitas menarik untuk Bunda dan si Kecil, di antaranya aktivasi di pusat perbelanjaan di lima kota yaitu Surabaya, Yogyakarta, Medan, Jakarta dan Makassar. Selain itu, para Bunda di seluruh Indonesia berkesempatan untuk mengikuti kompetisi foto dengan cara mengunggah foto dan cerita Bunda di laman (wall) Facebook Fanpage Aku Anak SGM dengan menyertakan produk SGM Eksplor (1+, 3+ atau 5+) dengan menggunakan tagar #JadikanDuniaSahabatnya. Para Bunda berkesempatan untuk memenangkan hadiah menarik.

Back to Archive