Kesehatan & Gizi

Kami berkomitmen untuk menjadi bagian dari solusi atas malnutrisi dan masalah kesehatan ibu dan anak di Indonesia. Salah satunya kami wujudkan melalui inisiatif-inisiatif gizi dan kesehatan yang kami jalankan bersama para mitra terpercaya yang ahli di bidangnya.

Kami yakin pemenuhan gizi seimbang dan kesehatan akan lebih efektif dengan melibatkan ibu dan anak secara langsung dalam program pemberdayaan yang berkelanjutan. Semua kami jalani dengan cinta, karena senyuman ibu dan anak Indonesia selalu mengingatkan kami untuk siapa kami melakukannya.

 

Srikandi Academy

Program bersama Danone Ecosysteme dan PKPU serta bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat serta didukung Ikatan Bidan Indonesia (IBI) untuk membantu Bidan yang baru lulus ditingkatkan kompetensinya, disiapkan terjun di masyarakat, menambah pengalaman praktek dan pada akhirnya di fasilitasi untuk membuka klinik praktek sebagai bidan desa.

Program ini diawali dari Program 1.000 Bidan yang dicanangkan oleh Gubernur Jawa Barat. Program ini dimaksudkan untuk mencetak bidan di wilayah Jawa Barat sehingga bisa memenuhi kekurangan bidan di wilayah Jawa Barat dan diharapkan mampu menurunkan angka kematian ibu dan anak.

 

 

Nutritalk

Diskusi rutin yang diselenggarakan sejak tahun 2011 dengan para ahli kesehatan, ahli nutrisi, pembuat kebijakan, NGO serta para ahli lainnya yang mengupas masalah gizi dan kesehatan ibu dan anak dengan mengundang jurnalis dan penggiat media sosial.

Tujuan yang ingin dicapai melalui kegiatan ini yaitu merupakan media penyebaran ilmu gizi kepada masyarakat luas. Hal ini menjadi satu upaya memberikan edukasi gizi yang menjadi komitmen perusahaan untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak Indonesia.

AMG (Ayo Melek Gizi) Connect

Ayo Melek Gizi - Community & Nutritrion Education Center atau yg biasa disebut AMG Connect, adalah program kerja sama Sarihusada dan Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) IPB yang mengembangkan sebuah fasilitas pendidikan gizi bagi masyarakat yang nyaman, terletak di kampus FEMA IPB. Panel gizi yang tergabung dalam program ini akan merancang kurikulum pendidikan gizi ibu dan balita yang sederhana agar mudah di pahami dalam proses pembelajaran para kader Posyandu dan para penggiat gizi masyarakat.

Di bawah pengelolaan tim dosen dan mahasiswa FEMA IPB, program ini akan mengajarkan berbagai topik dan praktik menarik seputar pemanfaatan pangan bagi peningkatan gizi ibu dan anak secara kontinyu.

AMG (Ayo Melek Gizi) Goes to Community Center

Program Employee-Community Engagement Sarihusada. Melalui program ini, Sarihusada mengajak seluruh karyawan turun langsung mengedukasi ibu-ibu di pusat-pusat komunitas mengenai gizi seimbang dan pola makan sehat.

Program ini bertujuan untuk memastikan seluruh karyawan berperan aktif dalam inisiatif sosial yang bertujuan untuk meningkatkan status gizi ibu dan anak Indonesia serta membangun kerjasama antar karyawan dan menumbuhkan rasa bangga terhadap perusahaan yang memberi kontribusi nyata kepada masyarakat melalui edukasi pola makan sehat dan gizi seimbang

AMG (Ayo Melek Gizi) Learning For All

AMG – Learning For All adalah program pendidikan gizi seimbang bagi seluruh karyawan Sarihusada. Pada pelatihan ini karyawan diajarkan mengenai pola makan sehat dan gizi seimbang. Pelatihan terbagi dalam tiga level yaitu AMG Advocates, AMG Experts, dan AMG Ambassadors. Program ini bertujuan untuk memastikan agar seluruh karyawan Sarihusada mengerti mengenai pola makan sehat dan gizi seimbang sehingga menerapkannya di keluarga.

Duta 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK)

Program bersama Danone Ecosysteme Fund dan bekerja sama dengan IDAI, POGI, PDGMI, IBI, dan PKPU ini merupakan edukasi berjenjang yang dilakukan melalui Duta-Duta yang akan berperan mengedukasi kader lapangan dan masyarakat secara langsung mengenai pentingnya 1000 HPK bagi masa depan bangsa. Gerakan ini diharapkan dapat mencetak 430 Duta bersertifikasi yang dapat mendidik setidaknya 3.500 Edukator dan 10,000 Fasilitator sebagai kader lapangan.

Edukasi Ibu dan Anak

Melalui program edukasi nutrisi dan kesehatan bagi ibu dan anak, Sarihusada berusaha mewujudkan impian kami untuk mewujudkan hari esok yang lebih cerah bersama anak-anak Indonesia.

Selengkapnya

Pemberdayaan Ekonomi

Inisiatif keberlanjutan perlu ditopang oleh masyarakat yang mandiri. Kami membantu penguatan ekonomi para ibu melalui kewirausahaan dan pengembangan pemasok serta pengrajin lokal.

Selengkapnya

Bantuan Bencana

Bantuan Sarihusada pada masyarakat korban bencana diwujudkan melalui program-program yang berkontribusi dalam pemulihan ekonomi dan kesehatan.

Selengkapnya

Lingkungan

Sarihusada memiliki komitmen terhadap kelestarian lingkungan sesuai dengan Kode Etik Perilaku Perusahaan.

Selengkapnya