Tanya Ahli

Kirimkan pertanyaan Anda seputar gizi ibu dan anak, yang akan dijawab oleh Tanya Ahli SGM.

Tanya Sekarang

Member of the month (September 2015)

Nama Lengkap
:

Sahabat nutrisi,

Beberapa kali setelah kegiatan offline Nutrisi Untuk Bangsa, kami mendapat email yang memberitahukan link artikel yang terkait dengan kegiatan tersebut dari seorang follower. Rupanya beliau mengikuti kegiatan ini dan berinisiatif menuliskan di blognya. Tentu saja kami sangat senang akan hal tersebut. Setelah beberapa kali kegiatan offline Nutrisi Untuk Bangsa, dan tentunya artikel yang ditulisnya itu, kami ingin mengajak sahabat nutrisi berkenalan dengan mbak Novita Maria dalam rubrik Member of The Month September 2015.

Yuk, kita simak perbincangan kami dengan beliau..


Selamat siang mbak Novita, terima kasih telah berkenan menjadi Member Of The Month Nutrisi Untuk Bangsa. Boleh ya kita berkenalan :). Bisa ceritakan sedikit tentang diri Anda?

Wah, saya, Novita Maria tersanjung sekali ketika meminta saya untuk menjadi member of the month pada September 2015 ini. Saya lahir di Jakarta 15 November 1977, 38 tahun lalu, tidak pernah berani membayangkan jika suatu hari, NUB dari Sarihusada berkenan menyapa saya yang notabene tidak memiliki kemampuan/kapasitas/peranan sedikitpun membantu program-program NUB SariHusada yang telah banyak berbuat untuk anak-anak bangsa sebagaimana yang telah dibhaktikan, dibuktikan dan disaksikan selama ini.


Kami juga senang lho, mbak Novita berinisiatif menghubungi kami, sebagai follower@nutrisi_bangsa, untuk ikut dalam kegiatan offline Nutrisi Untuk Bangsa. Apalagi Anda kemudian menuliskan pengalaman mengikuti kegiatan itu.. Oiya, apa kegiatan Anda sehari-hari?

Saya ibu rumah tangga biasa yang memiliki anak laki laki semata wayang, Ada Akhlaq Mulia. Saat ini, si Ada tengah mengenyam pendidikan di bangku SMP Negeri 11 Keb. Baru - JakSel yang berjarak 500 meteran dari rumah. Jarak rumah dan sekolah anak yang dekat, membuat saya memiliki cukup waktu luang untuk menyalurkan banyak hoby. Dan syukurlah, suami selalu mendukung saya menyalurkan hoby.

Membaca adalah hobby saya nomor satu. Boleh dikata, dahaga saya membaca pelbagai hal seolah tak pernah berkesudahan.

Silahturahmi atau bahasa kekiniannya : ngerumpi, adalah hoby saya nomor dua. Terutama, ngerumpi tentang perkembangan anak-anak dengan sesama ibu pada arisan sekolah dan ngumpul bareng teman-teman Media/Blogger/Netizen dalam berbagai acara & kesempatan.

Menulis adalah hoby saya nomor tiga. Menulis apa saja yang saya bisa tulis membuat dada serasa plong!


Ah, si kecil yang sudah besar dan dukungan suami memang berperan dalam mendukung hobby ya mbak.. Lalu, bagaimana anda dapat berkenalan dengan Nutrisi

Seringnya membaca tulisan temen-temen Media/Blogger/Netizen tentang kegiatan NUB SariHusada, membuat saya selama setahun lebih kerap merajuk kepada teman-teman untuk diajak ikut serta bila, ada lagi acara NUB SariHusada berikutnya. Namun, untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Entah mengapa, pada sesi-sesi NUB SariHusada berikutnya, tak kunjung ada satu teman jua yang ingat untuk mengajak serta.

Meski demikian, saya tetap setia mem-Follow- twit dan Men-Like pesbuk NUB Sarihusada. Akhirnya, saat Ramadhan bulan Juni tahun 2015 ini, secara kebetulan saya diizinkan Allah melihat twit NUB Sarihusada yang berisi pendaftaran keikutsertaan dalam acara Bukber bertema “SINERGI SOSIAL UNTUK ANAK INDONESIA” bertempat di Hotel Fairmont Senayan.

Sayapun segera mendaftar. Alhamdulillah, saya ucap syukur kehadirat Allah dan terima kasih kepada Admin twit NUB, saya diterima dan boleh hadir bergabung dengan rekan-rekan yang telah lebih dulu menjadi member NUB SariHusada.


Wah, syukurlah! Tentunya sekarang mbak Novita sudah menjadi member website NUB ya… Apa saja topik menarik yang ada di website ini?

Semua topik NUB SariHusada menarik dan bermanfaat. Sebelum bergabung dengan NUB Sarihusada, dulu bersama ibu-ibu kumpulan arisan sekolah anak, ketika bercengkrama tentang tumbuh kembang anak, saya cenderung lebih banyak mendengar dan mengangguk-angguk, “O..gitu ya… Oh, gitu, tokh…”

Pasca dua kali menghadiri kegiatan NUB Sarihusada, kini ibu-ibu arisan sekolah gantian yang berkata pada saya, “O…o gitu ya…, iya ya, betul juga ya…”

Bayangkan, kalau saja saya sudah pernah belasan kali menghadiri kegiatan NUB Sarihusada? Mirip Indi Barens kali yah… hehehe…


Keterlibatan mbak Novita dan Sahabat Nutrisi lainnya memang sangat dibutuhkan untuk menyebarkan informasi tentang kesadaran akan kesehatan dan nutrisi seimbang mbak.. Untuk itulah NUB ada, melalui berbagai kanal sosial media. Bagaimana menurut mbak Novita mengenai hal tersebut?

FB dan Twitt NUB Sarihusada sangat menarik, dinamis dan selalu aktif/update tentang segala tips-tips/ hal yang dibutuhkan oleh followers, terlebih selalu muncul setiap hari di beranda followers/members/fans NUB Sarihusada.


Setelah bergabung, apa saja manfaat Nutrisi Untuk Bangsa bagi mbak Novita?

Saya semakin mengerti persoalan gizi dan tumbuh kembang anak. Termasuk bisa lebih berhati-hati pada berberapa faktor resiko dan gangguan yang bisa ditimbulkan dari kurang tepatnya pemberian nutrisi pada anak. Stress, kondisi psikis, asupan nutrisi dan gangguan pencernaan ternyata bisa saling kait mengkait.

Saya juga jadi tambah paham bahwa, saat orang dewasa berbuka pasca seharian berpuasa, asupan gizi pun harus mampu berkontribusi pada sistem kekebalan tubuh, bukan hanya asal mahal, asal kenyang dan asal manis. NUB Sarihusada membuat para ibu rumah tangga seperti saya jadi, semakin mengerti apa yang harus diperbuat agar senantiasa sehat sekeluarga tak terkecuali sanak kerabat. Sebagaimana Hadis Rasulullah SAW (semoga rahmat Allah senantiasa tercurah atas Beliau) “Wanita adalah tiangnya negara. Baik wanitanya baik negaranya, hancur wanitanya hancur pula negaranya” NUB Sarihusada telah membimbing jutaan ibu rumah tangga Indonesia tampil makin sempurna.


Apakah mbak Novita mau menyumbangkan pemikiran dan tulisan di website Nutrisi Untuk Bangsa?

Siapa pula yang tak ingin membaca dan menulis tentang seabrek bhakti NUB Sarihusada untuk bangsa? Kegiatan dan program-program NUB SariHusada telah menjadi kegemaran, kesenangan dan sekaligus kebutuhan keluarga-keluarga Indonesia. NUB Sarihusada telah menjadi bagian keluarga dari banyak rumah tangga Indonesia. Menulis tentang NUB Sarihusada telah menjadi bagian dari hoby yang tak terpisahkan.


Terima kasih ya mbak.. Kami tunggu tulisan anda di website Nutrisi Untuk Bangsa.. Oiya, apakah ada pesan yang ingin anda sampaikan untuk Nutrisi Untuk Bangsa?

NUB SariHusada bersama Danone janganlah pernah bosan, enggan, ragu dan bimbang dalam membangun kemitraan dengan segudang penggemarnya melalui berbagai program bhakti untuk negeri. NUB SariHusada & Fans dapat menjalin keakraban melalui berbagai kegiatan termasuk, ber-Safari di atas bus dari Jakarta sampai Jogya dengan singgah sejenak di kota-kota PANTURA non tol untuk memberikan penyuluhan serta mensurvey kondisi gizi para ibu dan anak-anak disana.

Tak lupa, Fans/NUB Members peserta Safari boleh meliput, langsung mempublish bahkan, turut terlibat menyebarkan buklet informasi gizi berikut membagikan susu/sereal dalam sachet-sachet Nutrisi Untuk Bangsa. Senyum anak-anak bangsa adalah senyum NUB SariHusada.


Sekali lagi terima kasih sarannya ya mbak.. Ide yang sangat menarik! Akan kami teruskan agar dapat dijadikan ide kegiatan selanjutnya.. Sebelum kami mengakhiri percakapan ini, apakah anda memiliki account facebook dan twitter? Bisakah di-share?

Tentu saja…
https: //www.facebook.com/novita.maria.3
Twitt :@mariagassner777
Blog :http://gudanginfodanproduk.blogspot.co.id/
http://www.kompasiana.com/novita_maria

Nah, sahabat nutrisi, demikian perkenalan kita dengan mbak Novita Maria. Sahabat nutrisi dapat menghubungi kanal-kanalsocial mediamiliknya untuk dapat berkenalan lebih lanjut :)

Periode lainnya