Kualitas Produk

Sarihusada selalu menetapkan standar kualitas yang ketat dalam setiap produknya. Kami telah menjalankan program Focus on Quality (FOQUAL) di pabrik untuk menjamin bahwa Kualitas dan Keamanan Pangan telah menjadi budaya dan kesadaran bersama.

Proses Produksi

Setiap produk yang kami produksi telah sesuai standar keamanan dan kesehatan nasional dan internasional. Kami memperhatikan aspek kesehatan dan keamanan, sejak dari penerimaan bahan baku, pengolahan bahan mentah, pengemasan barang jadi hingga distribusi kepada konsumen.

  • Bahan Baku

    Pada tahap pemilhan bahan baku, perusahaan memfokuskan pada bahan baku yang berkualitas tinggi dan menggunakan pemasok terbaik – hal itu dapat dilihat dari kriteria pemilihan supplier, persetujuan spesifikasi material, tingkat layanan pemasok dan audit pemasok secara berkala, serta proses kendali mutu yang ketat terhadap setiap bahan baku yang kami terima sebelum digunakan untuk produksi. Penanganan bahan baku dimulai dari supplier sampai dengan ke gudang kami. Kendaraan pengangkut harus memenuhi persyaratan dan juga menjadi perhatian khusus dengan menerapkan multi layer packaging dengan tujuan menjaga kualitas dan mencegah kontaminasi pada bahan baku

  • Manufaktur

    Sarihusada melakukan penerapan Hazardous Analysis Critical Control Point (HACCP) dan verifikasi yang disiplin terhadap standar dalam setiap tahapan proses untuk memastikan produk yang dihasilkan bermutu tinggi. Proses kendali mutu yang ketat serta dilengkapi dengan peralatan produksi yang canggih menjamin bahwa setiap produk yang kami produksi ke konsumen merupakan produk yang aman. Selain mengacu pada standar nasional yang ditetapkan oleh pemerintah, kami juga menerapkan standar korporasi yang ketat dari Danone.

    Ditambah lagi operator yang handal merupakan kunci sukses dari produk produksi kami. Autonomus Operator merupakan program yang kami terapkan untuk memastikan operator yang bekerja di area produksi kami adalah operator yang handal, beretika, dan memiliki kompetensi yang sesuai dengan standar.

  • Distribusi

    Proses distribusi akhir menekankan pada menjaga kesegaran, traceability produk, serta pengiriman ke seluruh daerah di Indonesia. Kami mengatur agar seluruh produk kami selalu dalam kondisi yang baik pada saat pendistribusian melalui pengaturan kondisi lingkungan dan kebersihan truk dan gudang. Prinsip First in First Out menjadi dasar dalam distribusi kami.

Sertifikasi

Sarihusada telah memiliki banyak akreditasi dan sertifikasi dalam upaya memenuhi kebutuhan konsumen. Sebagai produsen yang berfokus pada produk nutrisi untuk ibu hamil dan menyusui serta anak, Sarihusada juga menerapkan sistem penatalaksanaan dan proses produksi yang ketat , higienis, setara dengan industri farmasi. 

Tatalaksana dan produksi kami menggunakan peralatan berteknologi tinggi dan sterilisasi yang baik, dari awal hingga akhir guna mencegah kontaminasi dari luar dengan menerapkan Standar Proses Produksi Yang Baik (Good Manufacturing Practices).

 

Proses produksi dilakukan di bawah pengawasan mutu yang ketat menerapkan sistem HACCP (Hazardous Analysis Critical Control Point) yang telah bersertifikasi serta produk-produk Sarihusada secara berkala dimonitor oleh Central Laboratories Fridrichdorf di Jerman meliputi kimia fisika, mikrobiologi, klaim label dan kontaminasi dan residu.

Berikut merupakan sertifikasi yang dimiliki oleh pabrik Sarihusada:

Sejarah Sarihusada

Sarihusada berdiri di tahun 50an sebagai bagian dari program kecukukan protein nasional yang di tahun 1965 merilis merk susu nasional SGM.

Selengkapnya

Prinsip Dalam Bekerja

Kami berkomitmen untuk membantu meningkatkan status gizi ibu dan anak di seluruh Indonesia.

Selengkapnya

1000 Hari Pertama Kehidupan

Gizi di awal kehidupan (Early Life Nutrition) sangat penting untuk tumbuh kembang dan berpengaruh pada kesehatan sepanjang usia.

Selengkapnya

Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Sarihusada selalu menetapkan standar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang tinggi untuk seluruh karyawannya.

Selengkapnya