News & Activity

Kandungan Nutrisi dan Stimulasi yang Tepat Optimalkan Pertumbuhan Anak

Latest Update: 20 Mar 2011

Jakarta - 20 Maret 2011.Sekitar 500 anak dan 200 relawan dari 75 Taman Bacaan se Jabodetabek hari ini ikut memeriahkan 'Olimpiade Taman Bacaan Anak' - sebuah acara temu gembira antar Taman Bacaan Anak yang digelar oleh Komunitas 1001 Buku dan didukung oleh PT. Sari Husada. Acara dilangsungkan di Bumi Perkemahan Ragunan. Olimpiade Taman Bacaaan Anak (OTBA) dilaksanakan setiap tahun sebagai ajang pertemuan anak-anak anggota dan pengurus taman bacaan anak yang tersebar di seluruh Indonesia. Hari ini, acara diikuti oleh peserta dari Jabotabek.

Muhammad Ilham Wiratama, Ketua penyelenggara menyatakan,"Anak-anak memiliki keinginan yang besar untuk membaca namun hal ini kurang didukung dengan adanya akses baca dan bahan bacaan yang murah dan memadai. Hal inilah yang mendorong berdirinya Taman Bacaan Anak (TBA) secara mandiri di berbagai wilayah."

Komunitas 1001 Buku berkeinginan agar TBA terus hidup dan memberikan kesempatan membaca bagi anak-anak. Dukungan yang kami lakukan adalah dengan cara mengumpulkan buku secara sukarela dari berbagai tempat dan mengirimkan ke masing-masing TBA. Hingga saat ini Relawan 1001 buku telah mendistribusikan lebih dari 40.000 buku ke 200 TBA yang tergabung dalam komunitas kami dan tersebar di seluruh Indonesia.-, imbuhnya. Dalam OTBA 2011, dilaksanakan kegiatan-kegiatan menarik yang bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan kerjasama anak-anak dengan menggunakan media budaya dan permainan tradisional Indonesia. Antara lain, workshop dan kompetisi maraton permainan tradisional seperti Kolom Batok, Joli-joli, Dampu, Bedhil Jepret; lomba dongeng online serta Lomba kreativitas taman bacaan.

Dalam kesempatan ini, PT. Sari Husada mendukung selain sebagai sponsor juga ikut memfasilitasi lomba ekspresi kreatif bertema "harapanku tuk masa depan". Dalam kegiatan ini anak-anak diajak untuk menuliskan impian dan harapan mereka terhadap taman bacaan yang ada di lingkungan mereka secara kreatif melalui tulisan yang ditulis di tampah bambu.

"Sari Husada ingin anak-anak indonesia memiliki tekad dan semangat yang kuat untuk terus berkembang dan semakin cerdas. Acara Olimpiade Taman Bacaan Anak ini bisa menjadi ajang untuk berbagi dan saling memotivasi", Arif Mujahidin, Corporate Communications Manager PT. Sari Husada menyampaikan, "Kami berharap kegiatan ini bisa menyemangati anak-anak serta pengurus Taman Bacaan Anak untuk terus mengembangkan taman bacaan sebagai pusat pembelajaran alternatif bagi anak-anak Indonesia" tambah Arif.

Back to Archive