News & Activity

SGM Bunda Selenggarakan 'Mobile Clinic' di Jawa Barat

Latest Update: 19 Sep 2012

Jakarta 19 September 2012 - Sarihusada melalui brand SGM Bunda menggelar kegiatan 'Mobile Clinic' di 150 lokasi di wilayah Cimahi, Purwakarta, Cianjur dan Kabupaten Bandung. Acara ini digelar oleh SGM Bunda dalam rangka mendekatkan diri kepada konsumen melalui pendidikan dan konsultasi gizi, serta pemeriksaan kehamilan menggunakan Ultra Sonografi (USG).

"Hasil riset kami menunjukkan masih banyaknya ibu hamil yang memiliki kekurangan gizi mikro dan protein. Di program Mobile Clinic SGM Bunda ini kami mengajak ibu-ibu hamil untuk melakukan konsultasi tentang status gizi mereka dengan ahli nutrisi kami. Selain itu, kami juga menawarkan pemeriksaan kehamilan menggunakan USG kepada konsumen produk SGM Bunda," kata Arif Mujahidin, Corporate Affairs Head PT Sarihusada.

Hari ini, kami menyelanggarakan Mobile Clinic di dua lokasi di Kabupaten Bandung Barat. Yang dihadiri ratusan ibu hamil, menyusui serta anak-anak balita, tambah Arif. Banyak ibu-ibu hamil yang baru pertama kali melakukan pemeriksaan USG, dan mereka merasa senang bisa mendapatkan kesempatan pemeriksaan USG.

"Ini kehamilan kedua saya, anak pertama saya sudah berusia 12 tahun. Saya belum pernah memeriksakan kehamilan melalui alat USG, saya senang bisa melakukannya disini dan berkonsultasi langsung dengan dokter sehingga saya lebih percaya diri dalam menjalani masa kehamilan ini," kata ibu Ani, salah satu pengunjung.

SGM Bunda merupakan produk minuman untuk ibu hami dan menyusui dari Sarihusada yang mengandung beragam unsur gizi dan vitamin untuk melengkai kebutuhan gizi ibu hamil dan menyusui. Produk ini ditujukan untuk konsumen kalangan menengah kebawah dan ditawarkan dengan harga terjangkau.

Program Mobile Clinic SGM Bunda sendiri merupakan program pertama kali yang dilakukan tahun ini. Propinsi Jawa Barat dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan Mobile Clinic karena masih banyak ibu hamil dan menyusui yang status kecukupan gizinya  belum sempurna, jelas Arif.

Program Mobile Clinic SGM Bunda akan berlangsung hingga bulan Desember dan diharapkan bisa menjangkau 7000 ibu hamil dan menyusui di 450 Posyandu di Jawa Barat. Kegiatan ini sejalan dengan Misi SGM Bunda untuk memberikan edukasi dan layanan kepada ibu-ibu hamil dan menyusui. Oleh karenanya, kami akan mengupayakan agar kegiatan ini dapat dilanjutkan di tahun-tahun mendatang dan dapat menjangkau lebih banyak lagi ibu hamil dan menyusui, Arif menjelaskan.

Di acara Mobile Clinic SGM Bunda Pengunjung dapat juga mengikuti demo masak yang memberikan alternatif cara penyajian SGM Bunda serta berkesempatan mendapatkan beberapa hadiah menarik.

 

Back to Archive