News & Activity

Sari Husada Raih "Best of The Best PR Program of The Year"

Latest Update: 27 Sep 2012

Jakarta, 27 September 2012 - Sari Husada berhasil memenangkan penghargaan Best of The Best Public Relations Program of The Year 2012 untuk kategori Corporate Social Responsibility (CSR) dan Internal PR dari Majalah MIX.

Dalam acara tahunan yang diselenggarakan oleh Majalah MIX ini, dewan juri yang terdiri dari praktisi kehumasan, wartawan senior, dan pakar komunikasi memilih program-program PR terbaik dari perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia.

"Sari Husada untuk pertama kalinya ikut dalam pemilihan ini dengan mengajukan dua nominasi yaitu program PR Srikandi Award untuk  kategori CSR dan kategori Internal PR untuk program Ayo Melek Gizi," kata Corporate Affairs Head PT Sari Husada, Arif Mujahidin di Jakarta.

Srikandi Award adalah program CSR Sari Husada, bekerjasama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI), untuk mendorong bidan-bidan anggota IBI berperan aktif melalui kegiatan sosial yang bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan ibu dan status gizi anak.

Sejak pertama kali digulirkan di tahun 2009, program Srikandi Award telah melaksanakan lebih dari 450 program di 18 propinsi yang bertujuan untuk mendukun target Millenium Development Goals (MDGs), khususnya poin 1,4 dan 5.

Keberhasilan program PR Srikandi Award ini merupakan pengakuan mengenai keberhasilan Sarihusada dalam mengkomunikasikan kegiatan ini kepada para pemangku kepentingan.

"Salah satu yang menambah bobot penilaian adalah penggunaan sosial media sebagai sarana komunikasi, selain sarana komunikasi konvensional," kata Endi Bayuni, redaktur senior The Jakarta Post yang menjadi salah satu anggota Dewan Juri.

Untuk kategori Internal PR, Sari Husada juga berhasil menyabet gelar Best of The Best dalam anugerah PR Program of The Year tahun 2012 ini melalui kegiatan "Ayo Melek Gizi".

Ayo Melek Gizi merupakan kegiatan edukasi tentang gizi yang menjadi salah satu tema utama kegiatan Sarihusada.

Komunikasi internal dalam program Ayo Melek Gizi dianggap berhasil membangkitkan semangat dan keterlibatan karyawan dalam mendukung inisiatif sosial perusahaan. Karena itulah, Sarihusada terpilih menjadi best of the best untuk kategori Internal PR ini, jelas Arif.

 

Back to Archive