News & Activity

Sari Husada Resmikan SGM Prestasi Center

Latest Update: 01 May 2012

Prestasi CenterJakarta, 1 Mei 2012 – Sari Husada hari ini meresmikan 'SGM Prestasi Center' sebuah fasilitas gratis bagi anak-anak usia dini konsumen SGM Eksplor dan SGM Aktif untuk melatih dan mengembangkan prestasi sehari-hari sesuai tahapan usia mereka.

Boris Bourdin, President Director PT Sari Husada mengatakan: "Selama 50 tahun, SGM telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari pertumbuhan serta pengembangan prestasi anak usia dini di Indonesia. Selain memberikan nutrisi yang presisi, enak dan terjangkau, SGM juga turut serta membantu pendidikan anak Indonesia serta mendorong partisipasi aktif orangtua dalam memberikan stimulasi yang presisi untuk tumbuh kembang anak sesuai tahapan umurnya."

“Peresmian SGM Prestasi Center dilakukan jelang Hari Pendidikan Nasional sebagai bentuk kontribusi Sari Husada dan SGM untuk ikut mendukung pengembangan pendidikan bangsa, khususnya pendidikan anak usia dini,” tambah Boris.

SGM Prestasi Center merupakan pengembangan dari program Teman Sejati Sari Husada (TSS) Center yang didirikan sejak tahun 2007 dan hingga saat ini telah mendidik hampir 10.000 anak Indonesia. Seiring dengan penyempurnaan konsep dan kurikulum, TSS Center berganti nama menjadi SGM Prestasi Center yang saat ini ada di lima kota di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya. Wadah ini merupakan apresiasi terhadap konsumen setia SGM Eksplor, Aktif, Soya 3, dan SGM Bunda berupa penyediaan kelas edukasi gratis dengan konsep Presi Stimulasi seiring dengan misi SGM untuk mendukung 360 Minggu PRESTASI.

Dalam konsep Presi Stimulasi yang diusung di SGM Prestasi Center,  PRESTASI tidak selalu terkait dengan nilai akademik, melainkan pencapaian positif sekecil apapun yang berhasil dicapai buah hati di setiap tahap perkembangan mereka, yang difasilitasi oleh Presinutri (nutrisi yang presisi) dan Presi Stimulasi (stimulasi yang presisi). Kurikulum berbasis metode Presi Stimulasi, menekankan pada pemberian stimulasi yang presisi di setiap tahap perkembangan anak. Metode ini diterapkan di dalam Kelas Stimulasi untuk Anak Usia Dini, serta ditujukan untuk kebutuhan tumbuh kembang anak di usia 1 - 6 tahun.

Ruang Kelas di SGM Prestasi Center dibagi dan disesuaikan dengan usia tumbuh kembang si kecil agar dapat meraih PRESTASI dengan optimal. Selain itu, karena SGM Prestasi Center memiliki konsep Presi Stimulasi yang menyeluruh, disediakan pula Kelas Stimulasi untuk Ibu Hamil dan Menyusui dengan metode Presi Stimulasi Bunda yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan tumbuh kembang si kecil sejak dalam kandungan hingga masa menyusui.

Pengembangan dan pengawasan metode Presi Stimulasi anak usia dini di SGM Prestasi Center dilakukan langsung oleh Novita Tandry, M.Psi, seorang pakar pendidikan anak usia dini yang telah berpengalaman lebih dari 20 tahun. Novita yang merupakan alumni psikologi pendidikan dari University of New South Wales Australia ini juga dikenal sebagai seorang Ahli Psikologi Pendidikan Anak Usia Dini. Beliau telah mendapatkan berbagai penghargaan bergengsi di bidang pendidikan anak usia dini.

Novita menjelaskan, "Banyak orang tua yang menganggap bahwa pendidikan anak usia dini tidak begitu penting, dengan alasan tidak ingin anaknya menjadi stress atau kehilangan masa bermain. Padahal 70 persen pembentukan karakter manusia itu dimulai dari usia nol hingga tiga tahun. Sejak dini, anak-anak berhak mendapatkan sarana pendidikan yang nyaman, penuh kasih sayang, di dalam lingkungan yang mendukung".

"Untuk itu, khusus untuk SGM Prestasi Center, pendidikan informal yang kami rancang berfokus pada berbagai pendekatan stimulasi tumbuh kembang anak usia dini, yang terdiri atas: Stimulasi Fisik - meliputi perkembangan motorik kasar dan halus, Stimulasi Kognitif - meliputi perkembangan intelektual, Stimulasi Lingustik atau kemampuan berbahasa - pengenalan penggunaan bahasa Inggris untuk anak guna mempersiapkan kebutuhan anak Indonesia dalam menghadapi era globalisasi, Stimulasi Perkembangan Emosi, Kemampuan Sosial, serta pengenalan terhadap Nilai Spiritual," terang Novita.

Setiap anak atau ibu dapat mendaftar ke SGM Prestasi Center hanya dengan membawa potongan kemasan kosong rangkaian produk SGM Presinutri di bagian yang tertera kode produksi. Dibagi atas dua jenis kelas; kelas pengenalan dan kelas reguler, peserta dapat memilih frekuensi dan intensitas kunjungan mereka sesuai dengan jumlah potongan kemasan yang telah ditentukan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai SGM Prestasi Center dan Program 360 Minggu Prestasi, konsumen dapat menghubungi nomor bebas pulsa: Tanya 360 di 0800-1-360360 atau 0800-1-600600.

"Selain melalui SGM Prestasi Center, SGM juga menyelenggarakan kegiatan berbasis Presi Stimulasi melalui program 'Dunia Prestasi SGM' bertempat di mall-mall terkemuka di Jakarta dan Medan. Untuk menjangkau lebih banyak anak, kami juga mengadakan edukasi keliling melalui SGM Mobi Prestasi. Dengan upaya dan sarana yang kompehensif ini, kami harap semakin banyak anak Indonesia tumbuh sehat dan meraih prestasi setiap hari," terang George Yudistira selaku Brand Director dari SGM di penghujung acara.

 

Back to Archive