News & Activity

Sarihusada Jaga Harmoni antara Bisnis dan Sosial

Latest Update: 26 Jun 2015

_MG_5033

Sarihusada adalah produsen pertama susu anak-anak di Indonesia, melalui produknya SGM, yang lahir di tangan para dokter anak dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, dan diformulasikan oleh Sarihusada sejak 1965. Sarihusada juga merupakan pelopor susu ibu hamil di Indonesia melalui produknya Lactamil yang mulai diproduksi pada 1988. Kedua produk tersebut, yang lahir dari pemahaman tentang pentingnya kecukupan gizi bagi anak dan ibu untuk tumbuh kembang sebuah generasi, merupakan pemimpin pasar nutrisi anak dan ibu untuk konsumen kelas menengah.

Sarihusada juga mendasarkan pelaksanaan program CSR-nya pada metode yang komprehensif dan relevan melalui standar panduan global - dalam hal ini adalah ISO 26000. Terdapat tujuh prinsip utama didalamnya, yakni akuntabilitas, transparansi, perilaku etis, menghormati kepentingan pemangku kepentingan, menghormati aturan hukum, menghormati norma internasional terkait perilaku, dan menghormati hak asasi manusia.

"ISO 26000 memberikan pedoman bagaimana bisnis dan organisasi dapat beroperasi dengan cara bertanggung jawab secara sosial. Itu berarti kami bertindak dengan cara yang etis dan transparan yang memberikan kontribusi untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat," imbuh Arif.

Sarihusada pun mendorong pembelajaran anak untuk memahami pentingnya gizi sejak dini dengan cara yang menyenangkan yaitu belajar menanam dan merawat tanaman sumber pangan gizi melalui program Kebun Nutrisi di PAUD Rumah Srikandi Kemudo, Klaten.

 

Back to Archive