News & Activity

Sarihusada Raih 3 Penghargaan PR of The Year 2015

Latest Update: 07 Aug 2015

Alwan Bukhori, CSR Manager Sarihusada menerima PR Award 2015 yang diserahkan oleh  Bambang Sumaryanto didampingi oleh Kemal Gani.

Jakarta, 2 Oktober 2015 - PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) selama 4 tahun berturut-turut telah menunjukan performa terbaiknya dalam acara tahunan PR Award yang diselenggarakan oleh Majalah MIX-SWA Group. Tahun ini, Sarihusada kembali meraih tiga penghargaan PR Program of The Year 2015 untuk kategori Corporate PR, Social Campaign dan Marketing PR di Hotel Intercontinental, Jakarta (01/09).

PR Program of The Yearmerupakan penghargaan tahunan yang diberikan kepada perusahaan yang memiliki program-program PR terbaik di Indonesia. Dewan juri yang mengevaluasi program-program PR ini terdiri dari praktisi kehumasan, akademisi, wartawan senior dan pakar komunikasi.

Sarihusada menerima PR Program of The Year 2015 untuk kategori Corporate PR dengan program "Social Day”, kategori Social Campaign dengan program “Karnaval Ayo Melek Gizi”, dan kategori Marketing PR dengan program “Kampanye Berdua Jadi Hebat”.

“Penghargaan ini merupakan sebuah kebanggan dan pengakuan dalam program-program komunikasi yang dilakukan oleh Sarihusada. Kami bersyukur Sarihusada bisa mendapatkan penghargaan ini selama empat tahun berturut-turut,” ujar Head of Corporate Affairs Sarihusada, Arif Mujahidin.

Sarihusada memiliki program pelibatan karyawan yang dinamakan Social Day, dimana Sarihusada mengajak karyawan di seluruh Indonesia untuk turun langsung mengedukasi dan mendukung perbaikan kualitas hidup anak-anak di panti asuhan di sekitar lingkungan kerja mereka. Melalui program ini, karyawan Sarihusada telah membantu perbaikan kualitas kehidupan 2.300 anak-anak dari 63 panti asuhan yang tersebar di Indonesia.

Untuk kategori Social Campaign, melalui program Karnaval Ayo Melek Gizi, Sarihusada memberikan edukasi tentang gizi seimbang yang melibatkan bermacam-macam komunitas dan mengundang pakar gizi serta selebriti dan bloggers. Edukasi gizi dikemas dengan cara yang unik dan menarik dengan cara membuat ondel-ondel, kostum, sepeda onthel dari buah dan sayuran serta demo masak oleh Chef Muto.

Menurut salah satu juri Bambang Sumaryanto menilai gerakan ini sangat baik, terutama karena dilakukan secara terpadu dengan dukungan penuh Above the Line dan Below the Line. "Acara karnaval dieksekusi dengan baik dan diikuti oleh masyarakat luas,” ujarnya.

Untuk kategori Marketing PR, Sarihusada dengan Program Kampanye Berdua Jadi Hebat menyampaikan bahwa segala sesuatu akan lebih baik bila dilakukan bersama dan saling mendukung agar para orang tua memahami pentingnya sinergi baik dari sisi nutrisi maupun perkembangan anak. Kampanye ini dilakukan dalam rangka mendukung peluncuran produk SGM Eksplor Presinutri+ yang mengusung sinergi dua zat gizi. 

Untuk mendukung kampanye ini, Sarihusada melibatkan pakar gizi untuk edukasi, mengeksekusi berbagai atraksi sinergi yang menarik perhatian, menggandeng televisi untuk menayangkan kampanye secara live, serta menggunakan channel digital.

Salah satu kampanye offline yang dilakukan adalah lewat acara Car free Day dengan melibatkan ratusan ibu dan anak serta sepasang robot beroda dan balon zeppelin yang digerakan oleh remote control. Sedangkan untuk online, lewat akun Youtube dan Facebook Aku Anak SGM, Sarihusada mengadadakan serangkaian kompetisi.

Juri Hifni Alfahmi menilai konsep pogram ini sangat kuat, dimana menggunakan analogi Berdua Jadi Hebat untuk menggambarkan sinergi dua zat gizi. "Eksekusi kreatifnya juga dikemas secara cermat dan inspiratif," katanya.

Back to Archive