News & Activity

Sarihusada dan Taman Pintar Gelar Aksi Donor Darah

Latest Update: 21 Dec 2014

Dalam rangkaian ulang tahun PT Sarihusada Generasi Mahardhika yang ke-60 sekaligus ulang tahun Taman Pintar ke-6, digelar aksi donor darah mengusung tema “Tetesan Cinta Untuk Kehidupan”, bertempat di Gedung ex hall Taman Pintar, Jl. P. Senopati Yogyakarta.

 

Pembukaan acara kegiatan donor darah tersebut dihadiri oleh Head of Corporate Affairs Sarihusada, Arif Mujahidin, Sekretaris PMI Kota Yogyakarta, Harris Syarif Usman dan Kepala Kantor Pengelolaan Taman Pintar, Drs Yunianto Dwisutono serta mitra Sarihusada dan Taman Pintar.

 

Head of Corporate Affairs Sarihusada, Arif Mujahidin, menyampaikan bahwa kegiatan yang bertemakan ‘Tetesan Cinta untuk Kehidupan’, ini merupakan kegiatan yang bertujuan menolong sesama melalui kegiatan donor darah. Donor darah sangat bermanfaat bagi yang memerlukannya guna kelangsungan hidup.

 

Lebih lanjut lagi, Arif menambahkan bahwa kegiatan ini juga dilaksanakan sekaligus menyambut hari ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember 2014. “Meski secara umum donor darah dimanfaatkan untuk siapa saja yang membutuhkan, namun kegiatan donor darah hari ini juga kami dedikasikan untuk  para ibu yang mengalami pendarahan dan sangat membutuhkan transfusi darah ketika peristiwa seperti itu terjadi,” tambah Arif

 

Data menyebutkan bahwa  kematian ibu melahirkan sering disebabkan karena perdarahan pasca persalinan, oleh karena itu kami berharap sumbangan darah melalui kegiatan ini  bisa membantu ketersediaan cadangan darah untuk transfusi pada saat  dibutuhkan, tambah Arif.

 

Kepala Kantor Pengelolaan Taman Pintar, Drs. Yunianto Dwisutomo mengatakan bahwa  Taman Pintar memberikan apresiasi terhadap Sarihusada yang telah mendukung penyelenggaraan HUT Ke-6 Taman Pintar melalui kegiatan Aksi Donor Darah di Taman Pintar. Hal ini sejalan dengan rangkaian kegiatan aksi Tepi Berbagi (Tepi Peduli) yang telah dilaksanakan seminggu sebelumnya yang melibatkan anak-anak panti asuhan dan Paguyuban Becak Taman Pintar.

 

“Dalam kesempatan ini, kami mengharapkan juga partisipasi pengunjung Taman Pintar untuk turut ambil bagian dalam kegiatan Aksi Donor Darah,” ujar Drs Yunianto Dwisutomo.

 

Kegiatan donor darah yang dilangsungkan dari pukul 08:00 hingga 16:00 ini diikuti oleh 450 peserta yang terdiri dari karyawan Sarihusada & Taman Pintar, pengunjung Taman Pintar serta masyarakat umum. Melalui kegiatan ini, terkumpul 345 kantong darah yang siap disalurkan kepada ibu dan masyarakat umum yang membutuhkan darah.

 

PMI Kota Yogyakarta sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini. “Kami sangat berterima kasih atas kepeduliaan dari Sarihusada dan Taman Pintar dalam aksi melakukan donor darah, apalagi sehingga persediaan kantong darah di Kota Yogyakarta bisa bertambah dan mampu melayani ibu dan masyarakat umum yang membutuhkan darah,” ujar Harris Syarif Usman, Sekretaris PMI Kota Yogyakarta.

 

Selain melakukan aksi donor darah, rangkaian kegiatan lain yang dilaksanakan antara lain aksi konsultasi gizi oleh nutrisionis Sarihusada, minum susu gratis dan hiburan. Selain itu, terdapat pula Mobi SGM yang berupa sarana edukasi untuk anak-anak yang terdiri dari berbagai permainan sesuai dengan pertumbuhan anak dari usia 3 sampai 12 tahun.

Back to Archive