Tanya Ahli

Kirimkan pertanyaan Anda seputar gizi ibu dan anak, yang akan dijawab oleh Tanya Ahli SGM.

Tanya Sekarang

Member of the month (Agustus 2015)

Nama Lengkap
:




Sahabat nutrisi,

Kita akan berkenalan dengan mbak Kurnia Amelia Subarkah di bulan Agustus ini. Beliau merupakan salah satu member NUB yang cukup lama lho.. Dan cukup aktif juga. Hampir selalu hadir di kegiatan-kegiatan offline,terkadang beliau juga membawa kedua gadis ciliknya. Menyenangkan melihat mereka berdua loh.. Selain cerdas, mereka juga ramah dan lincah. Sebagaimana layaknya anak-anak Indonesia yang sehat karena asupan nutrisi yang seimbang.

Yuk, kita berkenalan dengan beliau…

Selamat siang, mbak Amel. Terima kasih telah berkenan menjadi Member Of the Month NUB Agustus 2015 ini. Boleh kan kita berkenalan, mbak? Sahabat nutrisi lainnya juga ingin berkenalan dengan mbak Amel, lho..

Selamat siang NUB.. Nama saya Kurnia amelia Subarkah. Saya seorang single parents dengan 2 orang putri yang bernama Shakila Alsanaza melvin 8y dan Kezia Elmira Melvin 5y.Shakila saat ini duduk di kelas 2SD dan Kezia duduk di TK nol kecil.

Saya seorang ibu muda,saya lahir di Jakarta tanggal 25 Desember 1988. Saya terlahir dari keluarga sederhana namun disiplin tinggi.
Ayah saya seorang pensiunan BMKG dan alm.ibu seorang guru.

Ibu saya meninggal saat saya masih berusia 12th,beliau meninggal karena penyakit jantung bocor dan anemia. Beliau sangat hebat, she was multitasking, pintar membuat kue, menjahit dan aktif di berbagai organisasi.

Pengalaman pahit yang saya alami ketika ibu saya kekurangan darah, stok darah di PMI kosong dan akhirnya tidak tertolong lagi menjadikan saya seorang pendonor darah tetap sejak remaja.


Turut prihatin atas apa yang terjadi pada almarhumah, mbak. Kekurangan stok darah memang masih jadi masalah ya mbak.. Oiya, sekarang apa kesibukan mbak Amel sehari-hari?

Setiap hari saya harus bangun tidur lebih awal, memasak untuk sarapan dan bekal untuk anak-anak saya. Saya juga mengantar jemput anak sekolah.

Jika ada waktu yang luang saya sering datang di berbagai seminar/event, blogger gathering atau sekedar sharing season bersama komunitas.

Untuk menafkahi anak-anak saya bekerja paruh waktu,penulis lepas, volunteer, tukang ojek, membuat aneka camilan (kalau ada pesanan) dan saya memiliki usaha kecil-kecilan, Cheese stik sayuran, yang saya titipkan di warung-warung.

Saya dan anak-anak sangat menyukai olah raga lari, yoga dan bersepeda. Setidaknya 2x seminggu kami melakukan olah raga.

Kami memiliki kebiasaan rutin sebelum tidur. Biasanya kita secara bergantian menceritakan semua keseharian masing-masing dan curhat termasuk di dalamnya lho.


Wah, itu kebiasaan yang baik ya mbak… Bisa semakin mengakrabkan hubungan ibu - anak dan kakak - adik. Anak-anak juga jadi terbiasa bercerita.. Mengingat kesibukan mbak Amel, bagaimana perkenalan Anda dengan Nutrisi Untuk Bangsa?

Saya mengenal nutrisi bangsa tahun 2012,pada saat itu teman saya meretweet account @Nutrisi_Bangsa yang membahas tentang gizi. Akhirnya saya memfollow account dan ketika ada kesempatan untuk menghadiri sebuah seminar yang diadakan Nutrisi_Bangsa saya langsung daftar dan sampai sekarang saya mengikuti berbagai acara yang diadakan Nutrisi Bangsa.


Topik apa yang menurut Anda menarik di NUB? Kenapa?

Berhubung saya seorang ibu muda yang sangat minim ilmu tentang tumbuh kembang anak dan gizi maka topik tersebutlah yang menjadi favorit dan menarik untuk saya ikuti.


Bagaimana pendapat mbak Amel tentang Nutrisi Untuk Bangsa?

Website Nutrisi Bangsa saat ini saya sangat suka karena mudah untuk mencari yang kita inginkan, dengan warna merah putih dan design simple lagi menarik membuat kita tuh merasa segar aja.

Untuk twitter ataupun facebook Nutrisi bangsa cukup bermanfaat dengan tema berbeda setiap harinya,bagus dan interaktif.

Apa manfaat Nutrisi Untuk Bangsa bagi mbak Amelia

Manfaat Nutrisi Bangsa sangat banyak untuk saya, dari sini saya bisa mendapatkan ilmu tentang pola asuh anak,gizi,tumbuh kembang dan resep masakan.


Apakah anda akan menyumbangkan tulisan di website NuB?

Pastinya saya akan menyumbangkan tulisan saya.


Ditunggu ya mbak tulisannya.. Kita sangat mengharapkan sharing dari member NUB terkait kesehatan ibu dan anak.. Oiya, apakah ada pesan yang ingin disampaikan untuk Nutrisi Untuk Bangsa?

Saya sangat berharap sekali Nutrisi Bangsa mengadakan seminar-seminar tentang tumbuh kembang anak,gizi dan pola asuh anak di pelosok-pelosok desa.Karena di pelosok sana sangat sulit mendapatkan informasi tentang ilmu-ilmu gizi dan tumbuh kembang anak.

Jika mengadakan jelajah gizi sebaiknya di daerah pelosok dan mengajak warga sekitar mengikuti berbagai kegiatan.


Bagaimana pendapat mbak Amelia tentang tampilan website Nutrisi Untuk Bangsa yang baru?

Website Nutrisi Untuk bangsa dengan design yang simple tapi menarik.
Saya juga senang sekali adanya App Nutrisi untuk bangsa lho…


Terima kasih mbak Amel… Oiya, apakah anda memiliki account twitter dan FB? Boleh dishare?

Account twitter @kurniaameliaa, Facebook Kurnia amelia subarkah


Nah, sahabat nutrisi, kita telah berkenalan dengan ibu dua anak yang energik ini… Silakan follow account sosmednya yaaa..




Periode lainnya