Edukasi Gizi & Kesehatan

Kami berkomitmen untuk menjadi bagian dari solusi atas malnutrisi dan masalah kesehatan ibu dan anak di Indonesia. Salah satunya kami wujudkan melalui inisiatif-inisiatif gizi dan kesehatan yang kami jalankan bersama para mitra terpercaya yang ahli di bidangnya.

Kami yakin pemenuhan gizi seimbang dan kesehatan akan lebih efektif dengan melibatkan ibu dan anak secara langsung dalam program pemberdayaan yang berkelanjutan. Semua kami jalani dengan cinta, karena senyuman ibu dan anak Indonesia selalu mengingatkan kami untuk siapa kami melakukannya.

 

Isi Piringku

Isi Piringku adalah program pendidikan yang bertujuan untuk memerangi stunting di Indonesia dengan mempromosikan konsumsi makanan yang sehat. Kami sadar bahwa stunting dapat menimbulkan potensi yang berbahaya sehingga kami berupaya untuk mendidik masyarakat tentang bahaya stuntingndan pentingnya mengonsumsi makanan sehat. Program ini bertujuan untuk mengedukasi dengan memberikan panduan dan informasi seputar gizi seimbang kepada orang tua, anakanak dan guru TK tentang makanan pokok lewat  alat bantu peraga pendidikan (buku panduan, buku cerita dan boneka jari, dan buku monitoring), dan mendorong guru PAUD untuk menyelenggarakan Kegiatan Makan Bersama, berkebun untuk mengenal sumber makanan, serta kelas Parenting.

Kampanye edukasi “Isi Piringku – Panduan Makan Bergizi Seimbang Anak PAUD/TK usia 4 – 6 tahun” lahir dari inisiatif Danone Indonesia dengan didukung Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) IPB. Edukasi ini merupakan dukungan Danone Indonesia terhadap kampanye "Isi Piringku" dari Pemerintah Indonesia yang memberikan rekomendasi asupan makanan bergizi sesuai usia, terlebih ketika sebesar 37% anak Indonesia mengalami stunting atau gagal tumbuh (Riskesdas 2013)

 

 

Edukasi Dini di Taman Pintar

Salah satu inisiatif kami dalam mendukung pendidikan anak usia dini adalah memperkuat edukasi di fasilitas publik (Taman Pintar) melalui penyediaan Taman Air Menari, pembangunan PAUD, miniatur pabrik, dan pendampingan kurikulum edukasi nutrisi di PAUD.
Dengan adanya fasilitas di Taman Pintar ini, anak-anak memiliki wahana edukasi berbasis teknologi. Serta keberadaan Taman Pintar ini juga bermanfaat bagi anak dalam pengembangan aspek motorik dan psikomotorik.

Pemberdayaan Ekonomi

Inisiatif keberlanjutan perlu ditopang oleh masyarakat yang mandiri. Kami membantu penguatan ekonomi para ibu melalui kewirausahaan dan pengembangan pemasok serta pengrajin lokal.

Selengkapnya

Lingkungan

Sarihusada memiliki komitmen terhadap kelestarian lingkungan sesuai dengan Kode Etik Perilaku Perusahaan.

Selengkapnya