Pemberdayaan Ekonomi

Warung Anak Sehat (WAS)

Warung Anak Sehat (WAS) merupakan program kami yang bertujuan untuk mewujudkan sekolah dengan kantin sehat melalui pendampingan dan penyediaan material edukasi. Program ini berfokus kepada pemenuhan gizi sesuai dengan Pedoman Gizi Seimbang PROGRAS) dan pemberdayaan perempuan melalui usaha mikro. . Pada tahun 2018, kami telah memberdayakan sebanyak 350 wanita di 446 sekolah dan melatih 27.861 anak-anak, 6.122 ibu, 313 guru, dan 350 IWAS. Hasilnya, 72% IWAS memiliki peningkatan pendapatan lebih dari 50%.

 

Proyek Merapi

Proyek Merapi bertujuan untuk membantu korban letusan Gunung Merapi yang terjadi pada tahun 2010 dan menyebabkan banyak warga mengalami masalah ekonomi. Bekerjasama dengan pemerintah daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dan Kabupaten Sleman serta Danone Ecosystem Fund, kami membagi proyek ini menjadi dua program yaitu  aktivitas dairy (peternakan sapi perah terintegrasi) dan aktivitas non-dairy (Farming Income Generation Activity/ FIGA). 

Proyek Merapi telah bermetamorfosis menjadi pusat pelatihan peternakan khususnya untuk peternakan sapi perah. Sepanjang tahun 2017, sekitar 1.500 orang datang ke kandang Proyek Merapi ini untuk melakukan berbagai jenis pelatihan diantaranya program magang, PKL, studi banding dan juga kunjungan wisata. Program ini kemudian diformalkan sebagai program ‘Akademi Peternak’atau ‘Farmer Academy’

 

Edukasi Gizi & Kesehatan

Sarihusada berkomitmen untuk menjadi bagian dari solusi atas malnutrisi dan masalah kesehatan ibu dan anak di Indonesia.

Selengkapnya

Lingkungan

Sarihusada memiliki komitmen terhadap kelestarian lingkungan sesuai dengan Kode Etik Perilaku Perusahaan.

Selengkapnya