Tanya Ahli

Kirimkan pertanyaan Anda seputar gizi ibu dan anak, yang akan dijawab oleh Tanya Ahli SGM.

Tanya Sekarang

Member of the month (Februari 2016)

Nama Lengkap
:


Sahabat nutrisi,

Masih ingat salah satu pemenang lomba penulisan blog Mengapresiasi Diri Sendiri, Siti Hairul Dayah? Artikelnya yang berjudul Menyepi di Antara Buku dan Panah menarik ya?

Membaca rasanya merupakan kegiatan yang sudah umum ya, malah bagi beberapa orang, membaca merupakan kebutuhan. Tetapi memanah rasanya masih jarang dijadikan hobi, hanya atlet-atlet pemanah saja yang melakukan olahraga tersebut secara teratur.

Nah, Mbak Siti Hairul Dayah ini ternyata memilih olahraga memanah sebagai hobi, dan juga sebagai caranya mengapresiasikan dirinya. yuk kita berkenalan dengan beliau…


Selamat siang Mbak Siti, terima kasih telah bersedia menjadi Member of The Month Nutrisi Untuk Bangsa. Boleh dong Anda ceritakan sedikit mengenai diri Anda…

Hai sahabat nutrisi, nama saya Siti Hairul Dayah, berusia 34 tahun, tinggal di Yogyakarta. Saya adalah seorang istri dan ibu dari 6 orang anak.

Saat ini saya ibu rumah tangga sekaligus guru untuk anak-anak. Kebetulan anak-anak saya menjalani sekolah rumah (homeschooling). Dan tahun ini sulung saya mendapat undangan untuk masuk pelatda DIY untuk cabang pencak silat jadi kesibukan kami sebagai orang tua tambah lagi deh.

Saya juga punya blog pribadi di www.catatansiemak.com tempat catatan harian saya dan anak-anak. Biasanya saya menuliskan tentang kegiatanm homeschooling kami, beberapa prosedur untuk anak-anak homeschooling dan tips-tips homeschooling buat keluarga.
Saya juga punya sebuah sekolah khusus ibu-ibu didesa yg saya beri nama Emak School.


Wah, padahal sebagai ibu rumah tangga sekaligus guru untuk keenam orang anak, mbak Siti pasti sibuk sekali ya.. Bisa diceritakan bagaimana Anda berkenalan dengan NUB?

Saya kenal NUB dari teman-teman blogger. Sebenarnya saya suka mengikuti kegiatan NUB baik di website maupun twitter dan fb. Tapi menulis di web baru akhir tahun kemarin.


Bisa ceritakan, dari mana Anda mendapat ide untuk artikel Menyepi di antara buku dan panah

Saya menulis berdasarkan keseharian aja sih. Karena saya suka membaca dan memanah jadi itu yang saya tulis.
Saya suka jamparingan, panahan tradisional masyarakat Yogyakarta. Menurut saya budaya jamparingan itu perlu dilestarikan.

Memanah itu olahraga yang banyak manfaatnya. Selain untuk kebugaran panahan juga membantu konsentrasi kita. Melatih emosi juga.
Saya belum pernah ikut lomba jamparingan sih. Kalau nonton iya. Saya ikut jamparingan untuk bersenang-senang aja sih.


Bagaimana pendapat Anda tentang Nutrisi Untuk Bangsa?

Sejauh ini sudah bagus. Interaktif dengan pembaca juga bagus.


Apakah anda akan menyumbangkan tulisan di website NuB?

Saya mau nyumbang tulisan untuk NUB kapan-kapan diluar lomba.


Adakah pesan/masukan yang ingin disampaikan untuk Nutrisi Untuk Bangsa?

Harapannya sih ada banyak program lagi yang bisa dinikmati masyarakat. Oia kadang saya kesulitan memasukkan foto di web saat membuat artikel untuk lomba.


Iya, mbak.. Maaf ya atas ketidaknyamanannya, kami juga terus berusaha untuk meningkatkan tampilan website.. Oiya, apakah anda memiliki account twitter dan FB? Boleh dishare?

Fb saya: Siti Hairul Dayah
Twitter :@sitihairul


Nah, sahabat nutrisi, itulah sedikit perkenalan kita dengan mbak Siti Hairul Dayah. Seorang ibu dan juga seorang guru bagi anak-anaknya. Silakan hubungi account-account yang tercantum di atas untuk berkenalan lebih lanjut ya…

Periode lainnya