Tanya Ahli

Kirimkan pertanyaan Anda seputar gizi ibu dan anak, yang akan dijawab oleh Tanya Ahli SGM.

Sarihusada Rayakan Kampanye ‘Berdua Jadi Hebat’ dan Hari Susu Sedunia di Yogyakarta

Oleh Nutrisi Untuk Bangsa 31 May 2015

Sahabat nutrisi,

Dalam rangka menyambut Hari Susu Sedunia, sekaligus peluncuran kampanye “Berdua Jadi Hebat”, di Yogyakarta pagi ini berlangsung kegiatan pawai andong yang diikut ratusan anak balita dan ibu.

Pawai yang diadakan oleh Sarihusada ini berawal dari Ndalem Ngaben, menuju jalan-jalan strategis di Yogyakarta serta berakhir di Ndalem Ngaben, mulai pukul 06.00 - 10.00 WIB.

Selain pawai andong, dengan balita berpakaian tradisional, acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai permainan anak, dongeng, juga hiburan. Pada kesempatan ini, terdapat kegiatan membentuk peta Indonesia dari formasi gelas susu, dan minum susu bersama.

Arif Mujahidin, Head of Corporate Affairs Sarihusada menyatakan bahwa pada tanggal 1 Juni dunia merayakan pentingnya susu sebagai sumber pangan bergizi. Dan Sarihusada ingin turut mengingatkan kembali pentingnya anak-anak mendapatkan gizi yang tepat dari sumber gizi yang baik seperti susu.

“Kami merupakan pelopor formulasi susu untuk anak di Indonesia melalui rangkaian merek SGM Eksplor Presinutri+, yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1965” lanjutnya.

Kampanye ‘Berdua Jadi Hebat’ merupakan ajakan tentang pentingnya formulasi sumber gizi yang baik untuk anak maupun ibunya. Selama berabad abad, susu dikenal sebagai sumber gizi yang baik dan bagian dari sumber pangan dalam rangka pemenuhan gizi seimbang.

Kampanye ‘Berdua Jadi Hebat’ telah dirayakan di Jakarta minggu lalu, dan juga hari ini di Yogyakarta, merupakan bagian dari peluncuran produk SGMPresinutri+, yang merupakan inovasi formula gizi presisi yang bersinergi baik sehingga mampu menyediakan kebutuhan gizi yang berbeda pada setiap tahapan tumbuh kembang anak, kata Melly Panjaitan, Direktur Marketing Sarihusada.

“Kampanye ‘Berdua Jadi Hebat’ menekankan bahwa segala sesuatu akan lebih baik bila saling mendukung, bertujuan mendorong orangtua untuk memahamipentingnya sinergi, baik dari sisi nutrisi maupun perkembangan anak,” jelas Arif.

“Kami meyakini konsep sinergi nutrisi akan memberikan hasil yang lebih baik.” ungkap Arif Mujahidin.

Sebelumnya, Sarihusada sudah menghadirkan produk-produk yang mengombinasikan pengetahuan lokal dengan keahlian global. Sehingga rangkaian produk yang mengakomodasikan sinergi zat-zat gizi bagi kerja nutrisi yang lebih efektif, akan menjadi jawaban yang tepat untuk memenuhi kebutuhan gizi makro dan mikro yang berbeda di setiap tahap tumbuh kembang anak, sehingga mendukung pencapaian tumbuh kembang yang optimal dan tingkat kesehatan yang lebih baik di masa mendatang.

Dengan pengalaman lebih dari enam puluh tahun dalam memahami permasalahan dan kebutuhan gizi di Indonesia, Sarihusada terus melakukan riset dan pengembangan gizi pada awal kehidupan dan masa pertumbuhan yang sejalan dengan perkembangan ilmu gizi yang terkini.