Tanya Ahli

Kirimkan pertanyaan Anda seputar gizi ibu dan anak, yang akan dijawab oleh Tanya Ahli SGM.

10 Hal yang di Siapkan Setelah 7 Bulanan Mama

Oleh caroline adenan 21 Feb 2014

Dear Diary ...

Gimana acara 7 Bulanan Mama sukses dengan baik ? :) Mudah-mudahan dari apa yang sudah aku infokan mulai dari persiapan non dana sampai dana dipersiapkan dan tak ada yang kurang ya :) Nah untuk ibu hamil yang sudah melakukan acara 7 Bulanan Mama jangan lupa untuk menyiapkan barang-barang untuk dibawa ke rumah sakit kalau nanti sampai melahirkan, kecepetan ? Enggak kok, karena bayi kemungkinan bisa lahir prematur sejak bulan ke 7 atau usia 28-30 minggu loh.

Oline di Carrefour milih pembalut

Nah persiapan yang akan saya listing dibawah ini gak mungkin disiapkan dalam 1 hari, karena pastinya ibu hamil mau dong lahiran normal, jadi otomatis nanti melahirkan dibulan ke-9 atau 40 minggu, jadi punya waktu sekitar 2 bulan untuk mempersiapkan semua. Kenapa menyiapkannya di bulan ke-7 ? Karena jika disiapkan saat bulan ke-9, percaya deh, ibu hamil gak akan kuat untuk banyak jalan-jalan, contohnya saya ini :)

Ok deh, tidak panjang-panjang, ini nih 10 hal yang aku siapkan saat bulan ke-7, dan sampai sekarang, masih beberapa aku siapin :)

1. Koper -> besar kopernya yang muat barang-barang sampai 3-4 hari

2. Kain Panjang atau Sarung -> ini nanti dipakai waktu setelah lahiran

3. Baju Tidur -> nah ini juga dipakai nanti setelah lahiran seperti nomor 2

4. Pembalut -> pembalutnya khusus yah, pembalut setelah melahirkan

5. Pakaian Dalam -> siapkan saja (maaf), bra dan CD untuk 3-4 hari di rumah sakit

6. Perlengkapan Mandi -> mulai handuk, sabun, odol, sikat gigi, shampoo (jika rumah sakitnya tidak menyediakan, namun beberapa RSIA besar menyediakan perlengkapan mandi, tentunya tidak gratis)

7. Breastpad -> ini berguna banget terutama nanti setelah ASI keluar, daripada netes ke bra atau baju basah, di gunakan breast pad ini, saran aku beli breastpad cuci (untuk pemakaian di rumah, dan di jalan gunakan breast pad langsung buang)

8. Sandal dan Kaos Kaki -> supaya nanti di rumah sakit gak kedinginan

9. Tas Tangan -> isinya barang-barang pribadi, mulai dompet sampai HP

10. Buku -> bukunya buku tentang bayi baru yah, misalnya Buku Perawatan Bayi Baru

Silahkan kalau ada yang mau ditambahkan selain 10 hal diatas, yang pasti aku udah siapin semua, walau ada yang kurang dari sisi kuantitas barang :)

Jangan lupa untuk ikutan lomba Diary Competition #7BulananMama ya :)
 
Diary Competition #7BulananMama