Tanya Ahli

Kirimkan pertanyaan Anda seputar gizi ibu dan anak, yang akan dijawab oleh Tanya Ahli SGM.

45 sempurna bundaku

Oleh hafsari 20 Feb 2012

Bundaku sayang aku seperti lagunya keysa. Tapi memang tak bisa dipungkiri bahwa Bunda sampai kapanpun akan sayang aku sejak aku masih didalam kandungan. Bukti nyata Bunda sayang adalah setiap hari Minum susu, sayur, vitamin dan lainnya untuk pertumbuhanku saat dalam kandungan. Jika Bunda sehat aku juga jadi sehat. Bunda selalu mengingatkanku tentang 45 Sempurna.

Disaat libur sekolah Bunda mengajariku memasak dan menganalkanku dengan sayuran dan lainnya. Bukan itu saja Bundaku juga mengenalkanku dengan manfaat ataupun kandungan dari buah dan sayur. Saat aku kecil Bunda selalu kesal karena aku tidak suka dengan sayur. Namun sekarang aku mengerti sayur baik buat aku dan Bundaku.

Sayur memiliki peran penting dalam kesehatan kita terutama pencernaan.Bundaku selalu memberikan makanan 45 sempurna setiap hari. Untuk buah selalu berbeda setiap harinya, kata bunda agar aku memiliki asupan gizi yang cukup. Untuk buah sehari cukup satu saja biar tidak berlebih. Minum susu pagi hari, untuk sayur juga setiap harinya berbeda.

Untuk lauk juga seperti itu, aku sukanya makan pakai lauk ayam atau telur namun Bunda berkata saya juga harus mengkonsumsi tahu dan tempe. Bundaku membuat masakan yang enak sekali dengan bahan Tempe atau tahu sehingga aku suka. Selain minum susu pagi hari bundaku selalu mengingatkan untuk minum air putih. Bunda berkata bahwa air putih membantu kita untuk beraktifitas. Air putih yang kita minum mengganti cairan tubuh yang hilang saat beraktifitas.

Yang aku suka saat hari libur adalah bisa masak dengan bunda dan kadang membuat kue. Kue yang aku suka itu berbahan Kacang hijau. Kata bunda kacang-kacangan juga merupakan sumber gizi yang baik bagi tubuh kita. Kandungan biji-bijian sangat besar bagi tubuh apalagi menurut sebuah penelitian kecamba kacang nilai vitamin meningkat 300%. Untuk dedek yang masih bayi kecambah bisa di keringkan dan dibuat bubuk sehingga mudah di campur kedalam bubur, sumber : suara karya

45 sempurna bundaku merawatku dan dedek sehingga tidak kekurangan gizi. Bundaku, bunda paling sabar, pengertian dan cerdas buatku. Aku sayang Bunda.

Tulisan Ini diikutkan Blog writing competition : Ayo dukung Bunda : Kesehatan bunda, kesehatan kita.