Tanya Ahli

Kirimkan pertanyaan Anda seputar gizi ibu dan anak, yang akan dijawab oleh Tanya Ahli SGM.

7 Bulan yang Menakjubkan

Oleh Rhe Dheeyana 10 Feb 2014

Dear Diary,
Masih teringat di kala ayah berhasil membelah buah kelapa tepat di tengah saat acara #7BulananMama , haru bercampur bahagia kala itu, karena menurut adat jawa jika tepat membelah buah kelapa di tengah, itu berarti bayi yang di kandung berjenis kelamin laki-laki. Tak sabar rasanya menanti 2 bulan lagi kehadiran jagoan kecil ini. 7 bulan bagi mama adalah saat dimana mama bisa merasakan menjadi IBU yang sesungguhnya, mual-muntah di trimester awal, susah tidur karena gerah & pinggang yang sakit di trimester ke-3 ini adalah lika liku yang harus mama jalani demi melihat jagoan kecil mama nanti lahir dengan sehat & sempurna. Bangga & bahagia bisa melalui semuanya dengan baik hingga di 7 bulan ini.
Di #7BulananMama ini, kehadiran adek kecil di perut mama membawa kebahagiaan tak terhingga bagi mama & ayah, meski gerah sepanjang malam, ayah dengan sigap menyalakan kipas angin untuk mama agar tak kegerahan, meski pinggang sakit karena adek di perut makin besar, ayah dengan sabar mengelus pinggang mama hingga terlelap tidur. Meski harus bolak balik ke kamar kecil karena selalu ingin buang air, ayah dengan sayangnya menuntun mama ke kamar mandi. Inilah bukti bahwa meski engkau belum terlahir, kehadiranmu adalah pemersatu ayah & mama, cintamu telah kami rasakan sejak adek masih dalam perut mama.
Inilah 7 bulan yang menakjubkan,karena mama & ayah sudah bisa merasakan gerakan dedek di perut yang semakin aktif,tak jarang di kala adek cegukan di dalam,kami bisa merasakan denyut-denyut di perut mama. Mama tahu adek di dalam sudah bisa mendengar apa yang terjadi di luar, oleh karenanya mama sering memperdengarkan alunan musik klasik, agar adek tenang, nyaman & merasa aman di dalam perut mama.
Sehat dari awal kehamilan hingga ke 7 bulan ini adalah hal yang sangat luar biasa. Terima kasih Tuhan,atas anugerah yang menakjubkan ini. Semoga kami bisa menjaganya hingga nanti.. Amin.