Tanya Ahli

Kirimkan pertanyaan Anda seputar gizi ibu dan anak, yang akan dijawab oleh Tanya Ahli SGM.

7 Bulanan : Shopping Menggila!

Oleh Dewi Kartika Rahmayanti 11 Feb 2014

Dear Diary,

Kalau membincang acara 7 bulanan mama, tidak bisa lepas nih dari ingatan tentang BELANJA! Yay! Di tradisi keluarga, kami baru boleh mempersiapkan kebutuhan calon baby setelah usia kehamilan 7 bulan. Sebelumnya, pamali/tabu. Mungkin juga hal ini dimaksudkan agar calon ibu tidak terlalu kecewa jika terjadi sesuatu pada calon baby (knock on wood!). Usia kehamilan 7 bulan itu relatif stabil, jika si baby lahir prematur pun kondisinya lebih aman. Dan untuk si ibu, trimester ketiga kondisi fisiknya juga lebih kuat.

Di saat hamil, waktu sepertinya berjalan sangat cepat, sebelum belanja siapkan sebaik2nya apa saja yg ingin dibeli dan dimana membeli. Jadi ketika usia pas 7 bulan ...langsung cuss merealisasikan semua daftar belanjaan. Ini sekaligus efisiensi waktu, karena begitu lewat dari 7 bulan..perut makin besar, dan berjalanpun makin susah. Ada tips nya untuk belanja :
1. sebelum usia kehamilan menginjak 7 bulan, siapkan daftar barang belanjaan.
2. Rajin-rajin survey di toko online membandingkan harga.
3. Bergabung di forum-forum untuk diskusi mengenai barang apa saja yg sebaiknya dibeli,karena biasanya toko bayi akan menyodorkan daftar barang yg sangat banyak macamnya,yg kalau kita awam, rasanya masuk akal untuk membeli semuanya.
4. Tidak semua barang harus baru, jika ada lungsuran/bekas family, sebaiknya dimanfaatkan. Budget-wise. :)

Ahhh, jadi kangen masa menanti-nanti usia kehamilan hingga 7 bulan dan belanja menggila!