Tanya Ahli

Kirimkan pertanyaan Anda seputar gizi ibu dan anak, yang akan dijawab oleh Tanya Ahli SGM.

7Bulanan Buah Hati Tercinta #7BulananMama

Oleh Kinanthi 12 Feb 2014

       

       Dear Diary,bahagia rasanya usia kehamilanku sudah menginjak 7 bulan ,artinya 2 bulan lagi aku dan suamiku akan segera melihat mata indah,senyum mungil dan tangis buah hati kami. Inilah pengalaman pertamaku menjadi ibu hamil,deg degan sekaligus senang. Menginjak usia kandungan 7 bulan ini banyak sekali saudara yg menanyakan ‘Bikin syukuran 7 Bulanan Mama enggak nih?”, ‘Mitoni enggak ?’ , dengan tenang saya menjawab “Insya Alloh enggak,cukup minta doa sama yg DiAtas agar calon anak saya selalu sehat,didalam dan sehat ketika dia lahir nanti” :)

        Namun tidak disangka sangka, banyak sodara yg membuatkan bancakan (syukuran) 7 bulanan untuk anak saya,Alhamdulillah terima kasih ,ternyata banyak yg peduli kepada anak saya .Diacara 7bulanan ini, kami mengadakan pesta sederhana dihalaman kebun kami . Tidak lupa aku sajikan dawet yg para tamu membelinya dengan koin keramik . Seru dan menyenangkan ! Anak anak juga gembira,karena aku menyediakan permainan permainan asyik . Hiburannya yaitu musik live ,agar dek bayiku dalam perut juga ikut merasakan serta bisa terstimulasi . Suasana pesta kebun, dekorasi warna warni dan nuansa serba putih dari pakaian yg kami pakai menambah kegembiraan dalam acara 7 bulananku.Aku dan suami juga mengundang ustad/penceramah serta anak anak panti asuhan . Tidak ada prosesi secara adat, kami hanya berdoa bersama agar calon anak kami selalu sehat .

         Ketika ustad membacakan doa,tidak terasa air mataku menetes, tidak bisa terbendung lagi,perasaan bahagia yg aku rasakan . Suamiku dengan lembut mengelus perutku,sambil berbisik ‘Selamat 7 Bulanan Mama dan  dedek,sehat sehat diperut mama ya. Sampai ketemu 2 bulan lagi” eh tiba tiba perutku gerak gerak,dedek bayi merespon suara ayahnya :)

       Setelah mengadakan pegajian dan syukuran 7 Bulanan Mama, hari berikutnya saya dan suami pergi berbelanja keperluan persalinan dan keperluan dedek bayi. Kasur lucu, baju baju imut,bedak,shampo dan sabun bayi serta suami tidak lupa mengajakku ke dokter kandungan untuk melakukan USG ,untuk mengetahui kesehatan dek bayi dalam perut dan alhamdulillah dek bayi kami sehat :) Usia kandungan 7 bulan membuat suamiku lebih protectif dalam hal kesehatanku dan calon anaknya, rutin mengingatkanku makan sayuran dan buah,membelikan susu dan setia menemaniku kontrol ke klinik bersalin ,terima kasih suamiku :*

Lalu aku dan suami kembali kerumah, kaget bercampur haru ... sampai rumah sudah banyak kado serta hadiah hadiah yg berisi keperluan bayi dari sahabat sahabat kami . Sembari menemani suami membuka kado kado,aku menulis kebahagiaanku di diary kesayangan , Dear diary .....

     (11 Febuari 2014)  Dear Diary, senangnya membaca cerita 7 bulananku beberapa bulan yg lalu. Sekarang anakku Cakrabirawa Putra sudah berumur 4 bulan ,kelak cerita ini akan aku ceritakan kepada anakku agar dia tahu banyak yg menyayangi dia . Pasti dia akan merasa senang, banyak orang yg perhatian sama 7 Bulanan Mama nya :)