Tanya Ahli

Kirimkan pertanyaan Anda seputar gizi ibu dan anak, yang akan dijawab oleh Tanya Ahli SGM.

Asupan Gizi Anak Di Musim Hujan

Oleh tian lustiana 29 Dec 2014

Pada musim hujan seperti ini, tentunya banyak yang sakit. Sebagai orang tua mari kita jaga kesehatan anak dengan memberikannya asupan gizi yang baik. Tingkatkan antibodi anak dan juga stamina anak bisa dilakukan dengan memberikan makanan yang bergizi dan bernutrisi tinggi.

Pola makan dijaga dengan teratur, asupan gizi serta nutrisi juga harus seimbang dan bila anak masih mengkonsumsi ASI maka perbanyaklah memberi ASI pada bayi karena dengan begitu anak akan tetap sehat meskipun hujan. Bila diperlukan tambahan suplemen vitamin bisa menjadi salah satu alternatif.

Memberikan ikan SALMON yang dikenal banyak memiliki kandungan omega 3 yang sangat tinggi, mengandung vitamin A dan asam amino yang akan merangsang pertumbuhan serta perkembangan sel otak anak. Jadi saat hujan, anak bisa diberikan ikan salmon agar meningkatkan metabolisme tubuh. Karena salmon juga dapat membantu melakukan penyerapan gula dalam tubuh sehingga tubuh akan tetap vit dan juga mampu manangkal virus bakteri penyakit.

SUSU juga bisa membuat tubuh lebih fit, berikan susu pada anak 2 gelas perharinya.

Salah satu protein yang dapat membantu menjaga serta meningkatkan imunitas anak dimusim hujan adalah dengan memberikan MADU . KArena Madu memiliki kandungan protein yang bisa membangun imun dan menjaga stamina anak.

Serta berikan SAYURAN HIJAU , berikan sayuran hijau kepada anak, ini juga membantu meningkatkan sistem imun anak.

Dan jangan lupa untuk selalu berdoa dan mencuci tangan sebelum makan, serta istirahat yang cukup. bld142955