Tanya Ahli

Kirimkan pertanyaan Anda seputar gizi ibu dan anak, yang akan dijawab oleh Tanya Ahli SGM.

Berdonasi Melalui Hashtag Twitter Nutrisi Untuk Bangsa

Oleh Ani Berta 22 Jul 2014

10402609_856501167711968_5014799912614458635_n

Jakarta, 17 Juli 2014 – Ngabuburit sambil berbuka puasa kali ini, diadakan di FX Cone, bersama PT. Sari Husada Generasi Mahardhika melalui Nutrisi Untuk Bangsa (NUB). Sambil ngabuburit, kami melakukan beberapa rangkaian acara, yang pertama adalah sessi sharing bersama Arif Mujahidin, Head of Corporate Affairs Sari Husada dengan para peserta yang terdiri dari Media dan Komunitas Blogger. Dalam sessi ini dijelaskan bahwa Sari Husada telah banyak meningkatkan kualitas serta inovasi produk nutrisi bagi ibu dan anak. Terus bertekad untuk memberikan yang terbaik sampai saat ini.

Peningkatan karya melalui produk berkualitas inipun disertai sosialisasi melalui sosial media yang dimiliki Sari Husada, seperti website nutrisibangsa.org, Twitter @Nutrisi_Bangsa dan Facebook nya. Dengan demikian, informasi produk dan pelayanan konsultasi gizi akan sampai dengan baik kepada masyarakat luas. Program Digital Connection untuk mengedukasi masyarakat agar melek gizi , persiapan kehamilan dan melahirkan atau konsultasi gratis terus ditingkatkan dengan menghadirkan narasumber dan tim ahli yang kompeten. Bahkan kata Rini Ramadhani, “Digital Connection Acceleration Manager Sari Husada, sekarang ada layanan Careline yang siap melayani konsumen untuk berkonsultasi gratis secara langsung dengan para ahli untuk menanyakan berbagai pertanyaan seputar kehamilan, menyusui, gizi dan lain sebagainya.”

Tak hanya itu, Sari Husada juga mempunyai kegiatan sosial yang rutin dilakukan, salah satunya adalah program Merapi Project, sebagai upaya dalam peternakan dan pertanian terpadu di Sleman sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat terhadap pasca bencana. Selain itu, ada Nutritalk, sebuah program edukasi gizi yang bekerjasama dengan berbagai pihak untuk berdiskusi tentang segala hal yang berkaitan dengan gizi. Biasanya dihadiri media dan komunitas blogger. Dengan harapan agar informasi dari edukasi gizi tersebut dapat disebarluaskan kepada masyarakat luas melalui berbagai tulisan media dan Blogger.

Dalam buka puasa kali ini, sangat seru, karena Sari Husada mengajak peserta ngabuburit atau menunggu waktu maghrib dengan acara masak memasak menu buka puasa bersama Chef Norman. Tak hanya sekadar masak memasak tetapi kami juga diberikan pengetahuan bagaimana cara mengolah suatu bahan agar menjadi sajian yang menarik dan sarat gizi.

Menu pertama adalah dua minuman Juice Jids Choco Vanila dan Juice Banana Strawberry yang terbuat dari Susu Vitalac dan bahan campuran lainnya. Sebagai menu terakhir ada Salmon Citrus yang menyehatkan. Menurut Chef Norman, bahan makanan apapun akan terasa istimewa, tergantung dari bagaimana cara penyajiannya.

Sepanjang acara ini, Sari Husada mengadakan live twitter, sebagai reportase langsung berjalannya acara ini melalui sosial media twitter dengan hashtad #NUBerbagi. Setiap hashtag akan ditukarkan dengan satu dus susu untuk usia 3 tahun kebawah yang akan disumbangkan kepada yayasan dan komunitas yang anak-anaknya membutuhkan asupan gizi berupa susu. Menurut saya, ini adalah terobosa yang sangat unik dan mudah karena mengajak seluruh peserta secara langsung berpartisipasi beramal melalui twit nya. Sangat realistis dan memudahkan.

Acara dilanjut dengan lomba membuat tajil berupa Canape, semacam sandwich isi ikan salmon dan sayuran berukuran kecil. Kelompok kami tidak memenangkannya tetapi kami tetap senang karena acara ini seru dan berwawasan.
Terakhir ditutup dengan pengundian door prize dan selesai acara, diumumkan bahwa telah terkumpul sebanyak 709 Box susu dari 709 hashtag yang berhasil dikumpulkan. Diserahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada Yayasan yang hadir, oleh Sari Husada.