Tanya Ahli

Kirimkan pertanyaan Anda seputar gizi ibu dan anak, yang akan dijawab oleh Tanya Ahli SGM.

Bhakti Gizi (Hari 2)

Oleh Nutrisi Bangsa 26 Jan 2013

Sahabat nutrisi,

Setelah kemarin mengalami pengalaman offroad yang mendebarkan dan berramah tamah dengan masyarakat Kampung Nyalindung, serta ditutup dengan api unggun. Kegiatan Bhakti Gizi #AMGkomunitas masih berlangsung keesokan harinya, Jumat 25 Januari 2013.

Apa saja kegiatannya?

Ingatkah anda pada blusukan pasar pada saat kegiatan Jelajah Gizi yang baru lalu?

Nah, kali ini ternyata kegiatan serupa yang akan dilaksanakan, dengan judul “Food Survival Game”. Kegiatan ini merupakan permainan yang bertujuan untuk melatih peserta bertahan hidup saat berada di tempat asing, dengan memanfaatkan apa yang ada di sekitarnya. Seru, namun sarat akan pengetahuan kan?

Tampak Dr Nunik Purnaningsih dari FEMA IPA memberikan penjelasan singkat mengenai “Food Survival Game” pada para peserta.


Namun, sebelum permainan dimulai, diadakan ice breaking untuk menghangatkan suasana dan mengakrabkan peserta #AMGkomunitas.



Tak lama kemudian, konvoy mobil-mobil gagah dari Komunitas Trooper Nusantar mulai bergerak menuju ke dalam Kebun Raya Cibodas, tempat permainan “Food Survival Game” itu akan dilaksaanakan.

Sama halnya dengan blusukan pasar, peserta “Food Survival Game” juga diberi petunjuk untuk mendatangi tempat-tempat tertentu supaya dapat mencari petunjuk selanjutnya. Asyik sekali peserta #AMGkomunitas, sambil mencari petunjuk mereka dapat melewati dan menikmati pemandangan kebun raya Cibodas yg keren!

Pada foto di bawah ini, tampak kelompok 7 di titik pertama. Mereka sedang mencari apa ya?



Salah satu kelompok yang sudah kembali ke penginapan. Dan, oooh, salah satu yang harus dicari adalah selada air.



Semua petunjuk telah ditemukan, akan tetapi masih ada satu kegiatan lagi sebagai bagian dari Food Survival Game. Kegiatan ini membutuhkan kerjasama tim agar anggotanya tidak tersiram air.



Setelah itu, tiba saatnya penjurian yang akan dilakukan oleh perwakilan dari Kebun Raya untuk menilai jenis tanaman atau buah yang dipilih peserta.



Inilah makanan yang bisa dimakan dalam keadaan genting di alam. Sempur (atas) & Kaliandra (bawah)



Pemenang Food Survival Game adalah yang paling cepat dan tepat dalam mencari makanan yang ditentukan. Dan inilah mereka, para pemenangnya. Tak lupa juga Mas Dayat sebagai peserta terfavorit dalam acara Bhakti Gizi #AMGkomunitas kali ini.

  

Tidak lupa Ibu Yeni Fatmawati Corporate Affairs and Legal Director Sarihusada dan Bapak Arif Mujahidin Corporate Affairs Head Sarihusada berfoto bersama perwakilan dari Komunitas Trooper Nusantara.



Dengan demikian, kegiatan Bhakti Gizi #AMGkomunitas yang diselenggarakan Sarihusada bekerja sama dengan Komunitas Trooper Nusantara dalam rangka menyambut Hari Gizi ini berakhir sudah. Seru ya?

Sampai jumpa di lain kesempatan ya.