Tanya Ahli

Kirimkan pertanyaan Anda seputar gizi ibu dan anak, yang akan dijawab oleh Tanya Ahli SGM.

Bobot Calon Bayi Masih Kurang di Usia 7 Bulan

Oleh suciana 27 Feb 2014

Dear Diary…

Beberapa bulan lalu adalah 7 bulanan mama Ayuk. Ya, dia adalah istri dari kakakku. Pada usia kandungan 7 bulanan Ayuk, kurang makan-makanan bergizi. Hal ini dikarenakan dia mempunyai hobi makan-makanan yang pedas, Kakakku ini kurang menjaga kondisi kandungannya.

Tapi hal yang mengejutkan yaitu, ketika di periksa di dokter kandungan, calon bayinya sehat. Alhamdulillah calon keponakanku sehat didalam rahim ibunya.

Tak di duga bobot bayi ternyata masih kurang. Alhasil perlu makan-makanan bergizi yang lebih banyak lagi. Di sarankan juga untuk makan-makanan es krim. Kemudian dia nurut saja, makan eskrim hampir tiap hari.

Setelah di periksa kembali ke dokter kandungan berat badan calon bayi masih kurang. Namun, masih tetap bisa naik saat persalinan nanti. Perkiraan dokter bayrinya nanti akan lahir dengan bobot yang pas-pasan sekitar 2,5 kg.

Mendengar cerita Ayuk, Ibu menyarankan agar Ayuk makan-makan sayur-sayuran yang banyak. Makan-makanan tesebut dapat meningkatkan berat badan menurut ibuku. Namun dia tetap ngeyel.

Tujuh bulan mama telah berlalu, sebenarnya pada usia 7 bulan itu jika si calon bayi lahirpun masih terbilang lahir dengan sehat.

Kemarin, Ayuk melahirkan bayi cewek , sayang seribu sayang, eskrim yang di minum hampir setiap hari belum bisa menaikkan berat badan calon bayi. Kini bayi mungil itu sudah keluar dengan berat hanya 2 Kg lebih