Tanya Ahli

Kirimkan pertanyaan Anda seputar gizi ibu dan anak, yang akan dijawab oleh Tanya Ahli SGM.

Bunda, Vegetarian dan Nutrisi

Oleh moesho 14 Mar 2012

Sedikit bercerita, saya adalah seorang vegetarian tetapi bukan vegan murni karena saya masih mengkonsumsi susu dan telur meskipun tidak setiap hari. Selama 23 tahun perjalanan hidup, saya  menyadari bahwa untuk hidup sehat dibutuhkan asupan nutrisi dan gizi yang cukup dan seimbang dan itu bisa saya dapatkan dari sayuran, buah-buahan dan supaya seimbang dengan nutrisi hewani dengan porsi yang cukup.

Itu semua berawal ketika saya berumur 3 tahun yang sering sekali diberi makanan yang menggunakan campuran hati sapi atau ayam. Karena mungkin terlalu banyak dan amis perut saya tidak kuat maka saya hingga saat ini tidak makan yang namanya daging atau ikan. Dan selama ini saya sebagian besar mengandalkan nutrisi dari nabatiyang terkandung dalam buah-buahan dan sayuran.

Veg-Mom
nutrisi

Dan dari kecil hingga saat ini saya vegetarian makan ibu saya juga ikutan mengikuti pola hidup seperti ini meskipun ada kalanya ibu saya juga makan daging. Dengan demikian saya percaya bahwa kesehatan bunda adalah kesehatan kita itu adalah sesuatu yang alami. Coba seandainya ibu saya gemar makan makanan yang banyak mengandung kolesterol dan tidak mempunyai asupan gizi dan nutrisi yang cukup, maka saya hari ini mungkin juga akan sakit-sakitan akibat makanan yang tidak sehat.

Untuk itu sebagai anak yang tentunya masih mempunyai orang tua,  “Ayo Dukung Bunda: Kesehatan Bunda Kesehatan Kita”.  Mari kita rawat bunda kita agar dihari tuanya nanti bisa tetap sehat tanpa sakit yang berat. Dan salah satu caranya adalah dengan mengikuti “Lomba Blog NuB” dan bergabung menjadi member http://nutrisiuntukbangsa.org agar kita selalu mendapatkan tambahan informasi mengenai nutrisi dan gizi yang update.