Tanya Ahli

Kirimkan pertanyaan Anda seputar gizi ibu dan anak, yang akan dijawab oleh Tanya Ahli SGM.

Doa Mama di Acara 7 Bulanan Mama...

Oleh Lucy Widasari 21 Feb 2014

Dear Diary….,

Masih lekat dalam ingatan saya, bagaimana kami mempersiapkan acara 7 bulanan kehamilan anak kedua kami. Seluruh keluarga besar pada hari itu merasa bersuka cita, membantu mempersiapkan bubur 7 macam dan tumpeng serta doa supaya ibu dan janin yang saya kandung senantiasa dijaga dalam kesehatan dan keselamatan.

Berbeda dengan kehamilan pertama, kehamilan ini saya merasa lebih santai dan tidak merasakan mual dan muntah yang berarti. Sesekali kuusap lembut perutku dengan jemari dan kurasakan janin kecil kami menendang-nendang, sembari bertanya : “Apa kabarnya nak?” Hari ini acara 7 bulanan mama......Setelah semua selesai disiapkan, kami bersiap untuk berdoa… Karena berdasarkan hasil USG terakhir dikatakan bahwa janin kami berjenis kelamin perempuan, maka acara dilanjutkan dengan membaca surat Maryam. “Mama sangat menanti kehadiranmu, malaikat kecilku..”untuk itu saya harus menjamin pemenuhan nutrisi dan kesehatan yang baik. Kehamilan adalah sesuatu yang diharapkan oleh setiap calon ibu, sehingga persiapan harus dilakukan sebaik mungkin agar kualitas bayi yang akan dilahirkan juga baik. Selesai berdoa, ayah menyantap bubur putih, sementara saya menyantap bubur merah, bubur yang lain dimakan sekeluarga.

Saat ini Andini, putri kami sudah duduk di bangku Sekolah Dasar. Ya Allah, semoga Andini menjadi anak yang berbakti pada orang tua, berguna untuk sesama, masyarakat, agama, dan negara, amin.

 

Lucy Widasari