Tanya Ahli

Kirimkan pertanyaan Anda seputar gizi ibu dan anak, yang akan dijawab oleh Tanya Ahli SGM.

Donor Darah? Gak takut

Oleh Marita Ayu Aba 21 Dec 2014

Beberapa minggu yang lalu adalah hari yang saya tunggu, bagaimana tidak karena minggu lalu merupakan acara sosialisasi donor dasah sekaligus aksi donor darah yang diselenggarakan di salah satu perguruan tinggi negeri. Setelah menunggu beberapa jam akhirnya dipanggil untuk cek darah. saat ditanya saya kurang tahu dengan golongan darah saya. Dulu sih seinget saya golongan darah saya saat SMP itu O kayaknya sih, Yah kali aja darah saya beberaa tahun ini berubah jadi golongan darah biru alias ningrat hehehe (bercanda). Ternyata setelah diperiksa golongan darah saya memang O. Nah sebelum dimulai saya sharing tentang donor darah dengan orang yang bisa dikatakan pendonor aktif, dia menyukainya karena yang pertama, dengan donor darah dia merasa lebih bugar karena darah baru akan muncul. kedua, dengan donor darah dia bisa mengurangi berat badan katanya sih. Dan yang ketiga, dia merasa menjadi orang yang bisa bermanfaat untuk sesama dengan cara membantu melalui donor darah.

Nah tibalah saat giliran saya donor darah, ternyata tidak sakit karena pada saat ditusuk jarum saya sedang dialihkan fokusnya. Saat itu saya hanya bisa berdoa semoga darah ini bermanfaat nantinya kepada yang membutuhkan. dan saya juga berharap keihklasan ini bisa membuat saya menjadi pendonor aktif nantinya.

Setelah donor darah saya merasa badan ini lebih ringan untuk dipakai beraktivitas. Nah sejak itu saya mulai bersemangat untuk mengikuti donor darah.

Sahabat perlu kalian tahu, donor darah itu selain sangat bermanfaat juga menyenangkan. Selamat Mencoba :)