Tanya Ahli

Kirimkan pertanyaan Anda seputar gizi ibu dan anak, yang akan dijawab oleh Tanya Ahli SGM.

Empat Penghargaan PR Program Of The Year 2014 Untuk Sarihusada

Oleh Nutrisi Bangsa 29 Oct 2014

10414429_912413908787360_1035039129640574531_n

Sahabat nutrisi,

Tahun ini PT Sarihusada Generasi Mahardika atau yang lebih dikenal dengan Sarihusada berhasil meraih empat penghargaan PR Program Of The Year 2014 yang diselenggarakan oleh Majalah MIX-SWA Group.

Keempat penghargaan tersebut diberikan untuk kategori Corporate PR dengan program “Ayo Melek Gizi Goes to Community Center”, kategori CSR dengan program “PAUD 1000 Anak Bangsa”, kategori Social Campaign dengan
program “Jelajah Gizi: Kepulauan Seribu” dan kategori In House Magazine dengan “Majalah Shine”.
PR Program of The Year merupakan penghargaan tahunan yang diberikan kepada perusahaan yang memiliki program-program PR terbaik di Indonesia. Dewan juri yang mengevaluasi program-program PR ini terdiri dari praktisi kehumasan, akademisi, wartawan senior dan pakar komunikasi.

Penghargaan untuk Sarihusada diterima oleh Olivier Pierredon, Presiden Direktur Sarihusada, serta Arif Mujahidin, Head of Corporate Affairs PT Sarihusada.

Usai menerima penghargaan yang diadakan di UOB Plaza, Jakarta, Arif Mujahidin menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan sebuah penghargaan dan akan menjadi pemacu bagi Sarihusada untuk selalu melaksanakan kegiatan-kegiatan Public Relation yang bermanfaat bagi masyarakat luas.
Program Public Relation Sarihusada

Ayo Melek Gizi Goes to Community Center merupakan program employee engagement dalam rangka meningkatkan gizi dan kesehatan ibu dan anak di Indonesia. Sarihusada menyadari bahwa upaya memperbaiki status gizi ibu dan anak Indonesia harus dimulai dari DNA internal.

Melalui program ini, Sarihusada telah mengedukasi 7.000 ibu-ibu mengenai gizi seimbang dan pola makan sehat di 60 pusat komunitas yang tersebar di 28 kota di tanah air melalui cara yang menyenangkan.

Salah satu juri penghargaan ini yang juga merupakan dosen senior Ilmu Komunikasi, Bambang Sumaryanto, menyatakan bahwa program ini sangat baik karena melibatkan karyawan untuk berinteraksi dengan komunitas sehingga karyawan benar-benar merasa sebagai representasi dari perusahaan.

“Secara keseluruhan program ini berhasil dikelola oleh Sarihusada dengan baik karena berlangsung secara nasional dan menjadi lomba yang bersifat fun”, lanjut Bambang.

Untuk kategori CSR, melalui program PAUD 1000 Anak Bangsa, Sarihusada bekerja sama dengan Indomaret, HIMPAUDI dan Fakultas Ilmu Pendidikan UNJ mendirikan PAUD Holistik Integratif berbasis komunitas yang mengacu kepada hak anak-anak untuk memperoleh layanan kesehatan, pendidikan, pengasuhan yang baik dan perlindungan.

Arif Mujahidin menjelaskan, program ini juga turut melibatkan berbagai pihak yang fokus pada perkembangan dan pendidikan nak, seperti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan BKKBN. Serta untuk mengamplifikasi program, Sarihusada juga memanfaatkan channel social media dengan hashtag #PAUD1000.

“Sebagai dewan juri, saya menilai program ini sangat baik karena melibatkan berbagai kelompok stakeholders dan teramplifikasi secara digital,” kata Indira Abidin, praktisi kehumasan

Untuk kategori Social Campaign, melalui program Jelajah Gizi: Kepulauan Seribu, Sarihusada bersama pakar gizi memberikan edukasi untuk membedah nilai gizi bahan pangan hasil laut sekaligus mempelajari bagaimana penduduk daerah pesisir memenuhi kebutuhan gizi mereka. Kegiatan ini juga mengintegrasi antara penggunaan media cetak dan social media untuk menyampaikan edukasi sosial.

Untuk kategori In House Magazine, Sarihusada dengan majalah internal bernama Shine memiliki rubrik-rubrik yang lengkap dengan berbagai informasi yang bermanfaat untuk karyawannya. Majalah yang berukuran lebih kecil dari majalah biasa ini juga selalu memiliki cover penuh warna dan design yang proporsional.

Sumber: Sarihusada