Tanya Ahli

Kirimkan pertanyaan Anda seputar gizi ibu dan anak, yang akan dijawab oleh Tanya Ahli SGM.

Harapan dan Doa Ibu Untuk Pemimpin Kecilnya

Oleh irmaningsih 04 Oct 2013

Sebagai orangtua tentunya saya bangga jika kelak putra saya menjadi seseorang yang bisa saya bangga kan. Oleh karena itu saya harus memberikan asupan gizi yang terbaik sedini mungkin, untuk masa depannya kelak agar dia dapat tumbuh optimal seperti yang kami harapkan. Dia lah aset masa depan saya dan keluarga yang paling utama. Saya yakin dapat memberikan pendidikan dan kehidupan yang layak untuknya semampu kami sebagai orangtua. Saya tidak ingin kelak anak saya mengalami pahitnya hidup seperti saya, saya ingin dia menjadi orang yang lebih baik dari kami orangtuanya.

Walaupun saya tidak bekerja dan hanya mengharapkan gaji dari suami, saya yakin saya dapat mendidiknya dan dapat memberikan ilmu pengetahuan sama seperti pendidikan sekolah formal terbaik yang ada dikota-kota besar.  Membimbingnya dan menanamkan ilmu agama yang akan selalu diamalkan didalam kehidupanya agar kelak dia tidak salah jalan dalam bergaul dan menentukan tujuan hidup. Serta mengajarkanya cara bersosialisasi sedini mungkin agar dia dapat supel dalam  bergaul dan diterima oleh siapapun dan dimanapun ia berada nantinya.

Walaupun kami hidup jauh dari kota dan sulit rasanya mendapatkan pendidikan yang berkualitas dan sesuai standart pendidikan yang saya impikan selaku orangtua, tapi saya yakin setumpul apapun pisau jika diasa terus pasti akan tajam juga. Saya tidak akan patah arang, walaupun kami terpencil saya yakin kemajuan teknologi tidak akan membuat kami terkucilkan. Teknologi membuat kami selaku orangtua  tidak putus asa untuk memberikan pengetahuan dan informasi yang bermanfaat bagi anak-anak kami, membuka dunia yang serasa sempit ini menjadi luas dan seakan bisa berkeliling dunia walaupun hanya dari rumah saja.

Saya yakin bisa mempersiapkan anak saya menghadapin kerasnya hidup dan persaingan dunia kerja nantinya. Dialah calon-calon pemimpin kita kelak, dihadapanya masih terbentang luas pilihan masa depan dan langkahnya masih panjang. Semoga doa dan harapan kami sebagai orangtua dapat terwujud. Engkau akan menjadi pemimpin didalam keluargamu kelak. Dan semoga ilmu yang engkau miliki kelak dapat bermanfaat bagi banyak orang dan engkau dapat menjadi tauladan bagi orang-orang sekitar dan juga keluargamu. Itulah harapan kami untuk masa depanmu putra kecilku.