Tanya Ahli

Kirimkan pertanyaan Anda seputar gizi ibu dan anak, yang akan dijawab oleh Tanya Ahli SGM.

Hari Susu Nusantara 2012

Oleh Nutrisi Bangsa 01 Jun 2012

Menyambut Hari Susu Nusantara 2012, pemerintah, dalam hal ini Kementrian Pertanian akan menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan. Puncak dari peringatan Hari Susu Nusantara 2012, akan dilaksanakan di Yogya Expo Center pada 1 - 3 Juni 2012.

Hari Susu Nusantara 2012 yang bertema “Minum Susu Segar, Tubuh Bugar Otak Pintar”, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya minum susu dan meningkatkat konsumsi susu per kapita masyarakat Indonesia demi terwujudnya peningkatan kualitas gizi bangsa.

Menurut Direktur Pengolahan Hasil Pertanian Ditjen Pengolahan dan pemasaran Hasil Kementerian Pertanian, Nazaruddin, kesadaran masyarakat untuk minum susu masih sangat rendah, padahal susu memiliki kandungan gizi yang tinggi.

Berdasarkan data 2010, konsumsi susu Indonesia hanya 11,09 liter per kapita per tahun. Bandingkan dengan Malaysia dan Filipina yang mencapai 22,1 liter per kapita per tahun, Thailand 33,7 liter, Vietnam 12,1 liter, dan India yang mencapai 42,08 liter.

Puncak peringatan Hari Susu Nusantara 2012 ini akan berlangsung pada 2 Juni 2012, dan akan dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia. Serangkaian acara yang akan berlangsung di antaranya adalah dialog interaktif, talk show, aneka lomba, seminar/workshop mengenai susu, demo memerah susu, minum susu gratis, serta aneka pertunjukan dari berbagai kalangan, termasuk penampilan dari anak-anak dari SGM Prestasi Center.

Kuis

Dalam rangka ikut memeriahkan Hari Susu Sedunia dan Hari Susu Nusantara 2012, Nutrisi Untuk Bangsa mengadakan kuis.

Kuis yang berhadiah voucher belanja ini akan dilaksanakan di fanpage Facebook Nutrisi Untuk Bangsa.

Nah, sahabat nutrisi, ayo segera kunjungi fanpage Facebook Nutrisi Untuk Bangsa, dan ikuti kuisnya.