Tanya Ahli

Kirimkan pertanyaan Anda seputar gizi ibu dan anak, yang akan dijawab oleh Tanya Ahli SGM.

Hasil USG 7 bulanan Mama

Oleh juwitazahar 25 Feb 2014

Dear Diary,

Sayang, tahukah kau, beberapa hari yang lalu Mama melihatmu dari mesin USG.

Malam itu kau lincah sekali, sepertinya kau juga tidak sabar untuk menunjukkan kepintaranmu di mesin USG. Di 7 bulanan Mama ini, kata dokter posisimu sudah bagus, kepalamu sudah berada dibawah, sayang. Tendangan-tendanganmu pun semakin kuat saja. Kata dokter, insya Allah seluruh organmu telah sempurna. Kau benar-benar telah membuat mama sangat bahagia. Mendengar detak jantungmu yang kuat dari mesin USG membuat detak jantung mama berpacu karena gembira.

Dan saat mama bertanya kepada dokter tentang jenis kelaminmu, kau masih saja malu-malu sehingga membuat dokter kesulitan melihat jenis kelaminmu dari mesin USG. Namun setelah mencari selama beberapa lama, dokter menyatakan bahwa insya Allah kau berjenis kelamin laki-laki, sayang. Dan kau tahu, beberapa hari sebelumnya mama telah bermimpi bahwa kau adalah bayi laki-laki yang sehat. Dan mama rasa hal itu adalah suatu pertanda atau feeling mama.

Tahukah kau sayang, bahwa yayahmu sekarang rajin sekali mencari nama yang indah untukmu dari internet. Merangkai nama yang berisikan doa dan harapan dari kami untukmu. Dan karena mama dan yayahmu selalu berbeda pendapat, maka sampai detik inipun kami belum sepakat soal namamu.

Sehatlah selalu sayang, mama dan yayah kini semakin sibuk mempersiapkan kelahiranmu ke dunia.