Jimat Ajaib Dari Ibu

Oleh maulidha rahmawati 29 Sep 2013

Bunda adalah segalanya buat hidup aku , tanpa bunda mungkin aku tidak bisa tumbuh dewasa & berdiri tegak seperti sekarang :)

Saat aku masih kecil , bundaku memberikan kasih sayang sepenuhnya buat aku , dari mengajariku membaca, menulis, menggambar .. mengajarkan mana yang baik dan buruk .

Bunda selalu memberikan yg terbaik untuk anaknya , meskipun anak kecil tidak tau apa tujuan melakukan itu , tapi bunda selalu membujuknya demi kebaikan anaknya saat dewasa nanti .

Meskipun bundaku pekerja (manager bank Bumi Putera) dan jarang sekali ketemu di rumah , tetapi bunda selalu memberikan kasih sayang, dan menyempatkan waktu untuk membacakan dongeng , mengajariku menulis ,membaca ..

Bunda Mempunyai Tujuan untuk masa depan anaknya :

- saat aku masih kecil tidak suka membaca buku

Tapi bundaku sangat telaten mengajariku membaca , bunda selalu membelikan buku dongeng , karna buku dongeng tidak Cuma tulisan , tetapi juga ada gambar nya yg lucu-lucu ,Tujuan bunda membelikan buku dongeng supaya aku suka membaca, karna anak kecil suka bosan kalau hanya mendengarkan& membaca , tapi kalau baca dengan ada gambar maka anak kecil jadi semangat membacanya , karna membaca adalah jendela Dunia

- Membujuk si kecil untuk makan sayur

rata-rata anak kecil tidak ada yg suka makan sayur , tapi karna bunda aku adalah ibu yg kreative , saat kecil aku selalu di bujuk dengan makan jus sayuran , awalnya ga mau, tapi bundaku selalu bilang ini enak loh , warnanya saja ijo kamu harus minum ini karna ini sama aja kamu seperti makan Es Krim :)

- Memanfaatkan waktu weekend

di saat weekend itulah bundaku memamfaatkan waktu sepenuhnya untuk quality time bersama aku , dari jalan-jalan ke mall , belajar dan sebagainya . bundaku tidak mau aku kehilangan kasih sayang karna bundaku sibuk bekerja

- Bunda selalu menyuruh belajar

saat aku kecil tidak suka belajar , hanya suka bermain .. tapi bundaku selalu bersikap keras kalau aku tidak mau belajar , aku bahkan di hukum , kalau setiap pulang kerja bundaku memberi pertanyaan pelajaran dan aku tidak bisa menjawabnya . tapi semua itu bunda lakukan demi kebaikan , bundaku ga mau anaknya jadi malas & bodoh .

- Bunda mengajarkan aku berbagi

bunda ku sering sekali pulang kerja membawa makanan , tapi bundaku selalu bilang “ makanan itu akan terasa enak jika makannya berbagi tidak dimakan sendiri “ meskipun anak kecil suka menang sendiri , tapi itu yg selalu di ajarkan bundaku “berbagi sesama”

Apapun yg dilakukan bundaku kini terasa saat aku dewasa , aku juga selau jadi juara kelas saat SD .. Dan saat SMP Aku berhasil menjadi Juara Umum dan mengalahkan kakak kelas

Bunda aku sangat bangga , dan bunda baru menceritakan kenapa saat aku kecil bunda bersikap keras suruh aku untuk membaca & belajar .

Karena membaca adalah Jendela dunia, selain itu membaca buku bisa meningkatkan kecerdasan intelektual (IQ) kecerdasan Emosi (EQ) Dan kecerdasan Spiritual (SQ)

“bunda bilang , bahwa anak kecil (1 s/d 12tahun) itu tidak punya tanggung jawab , maka harus di bimbing sama orang tua “ karena orang tua pasti mau masa depan anaknya lebih baik dari orang tuanya .

- Bundaku juga bilang sama aku kalau aku harus banyak mengikuti kegiatan di sekolah , seperti pemilihan stuktur kelas /osis / dan kegiatan Ekstrakulikuler

* Tujuannya bundaku bilang selain menambah pengalaman saya juga bisa punya tanggung jawab .

Apa yg di ajarkan bunda “Berbagi Sesama”saat saya masih kecil, kini sangat berarti banget buat saya , karena saya &sahabat saya “dea” bisa mendirikan social movement @UnitingAsOne_ yaitu gerakan peduli terhadap sesama . Rasanya senang sekali bisa berbagi kepada anak yatim-piatu,anak jalanan , anak cacat terlantar , dan kegiatan donor darah.

Aku sangat senang karena hidup aku bisa bermanfaat bagi orang lain :)

* Satu hal yg bunda aku selalu pesan ke saya :

- Pesan Bunda : sayang kalau kamu sudah dewasa, dan mempunyai anak , kamu harus memberikan kasih sayang sepenuhnya untuk anak kamu , jangan sampai karena kesibukan kerja , anakmu jadi kurang kasih sayang :) , ambil apa yg baik di bunda , jangan meniru yg jelek di bunda :)

* Apa yg diajarkan bunda saat aku kecil sangat berarti banget buat saya , ada lagu yg mempunyai sangat berarti banget buat aku yaitu :

Kasih ibu kepada beta , tak terhingga sepanjang masa

Hanya memberi tak harap kembali

Bagai sang surya menyinari dunia

Artinya Seorang ibu berjuang keras dari pertama kali melahirkan anaknya sampai merawat hingga tumbuh dewasa & memberikan kasih sayang sepenuhnya tanpa pamri :)

Buat aku peran ibu sangat berarti banget buat aku , aku tidak mungkin bisa berdiri tegak &tumbuh dewasa tanpa adanya ibu :)

Ibu adalah Jendela Duniaku :)

http://www.sarihusada.co.id/Nutrisi-Untuk-Bangsa/assets/uploads/2013/09/revisi-posterblog-writing-competition-1.5-04092013.resized.jpg#sthash.x9Z0fLHv.dpuf

4 Komentar

maulidha rahmawati

04 Oct 2013 13:48

wah makasih banyak bun , infonya .. saya juga tiap hari bantu share ke temen" biar banyak yg ikut hehehe boleh kan bun :) ini nama twitter saya @maulidhatatum :) maaf bgt ya min , saya sering" tanya hehe

maulidha rahmawati

03 Oct 2013 14:35

Jimat Ajaib dari Ibu :) min , nama aku Maulidha Rahmawati

Nutrisi Bangsa

03 Oct 2013 15:10

Ooo sudah bunda.. sudah sejak tanggal 29 September kok. Berikut linknya http://nutrisiuntukbangsa.org/jimat-ajaib-dari-ibu-2/

EKA JULIANTI

02 Oct 2013 22:01

BUnd di formulir ada disuruh isi website, itu alamat blog qta ya? atau bneran website?? trus URL Di Website Nutrisi Untuk Bangsa nya dapat dari mana??

Nutrisi Bangsa

03 Oct 2013 09:51

alamat blog, Bunda.. Tepatnya URL artikel di blog pribadi dan di web NUB

maulidha rahmawati

02 Oct 2013 17:35

min , artikel saya sudah ada di web kan min , mohon infonya dong min , makasih :)

Nutrisi Bangsa

03 Oct 2013 10:39

Judulnya apa Bun? :)