Tanya Ahli

Kirimkan pertanyaan Anda seputar gizi ibu dan anak, yang akan dijawab oleh Tanya Ahli SGM.

Karnaval Ayo Melek Gizi Sarihusada

Oleh Nutrisi Bangsa 26 Jan 2015

9

Sahabat nutrisi,

Sarihusada bersama berbagai komunitas peduli gizi mengadakan “Karnaval Ayo Melek Gizi” untuk mendukung peningkatan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan gizi seimbang dan pola makan sehat.

Karnaval yang diselenggarakan pada Minggu 25 Januari 2015, dan bersamaan dengan momentum Hari Gizi Nasional ini dibuka oleh Ibu Heppy Farida Djarot, istri Wakil Gubernir DKI Jakarta, serta Presiden Direktur Sarihusada Olivier Pierredon.

“Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan ekonomi yang baik, namun di tengah performa ekonomi yang baik ini, Indonesia masih menghadapi persoalan gizi seperti stunting (kuntet) pada anak,” kata Presiden Direktur Sarihusada, Olivie Pierredon.

“Untuk mengatasi persoalan gizi ini diperlukan langkah bersama dari seluruh komponen masyarakat termasuk sektor swasta. Sarihusada turut berpartisipasi melalui program edukasi ‘Ayo Melek Gizi’” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Pierredon menambahkan bahwa melalui kegiatan Karnaval Ayo Melek Gizi ini, Sarihusada mengajak masyarakat, dari berbagai komunitas, untuk ikut mengkampanyekan pentingnya memiliki pengetahuan tentang gizi kepada masyarakat dalam bentuk yang unik dan menghibur.

Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2013 diperkirakan prevalensi balita gizi buruk dan kurang di Indonesia mencapai 19,6%, atau meningkat dibandingkan dengan data Riskesdas tahun 2010 yang sebesar 17,9% dan data Riskesdas tahun 2007 sebesar 18,4%.

“Sarihusada memiliki komitmen untuk terus mendukung upaya-upaya perbaikan gizi di Indonesia melalui penyediaan produk nutrisi yang berkualitas dan terjangkau, serta inisiatif edukasi dan sosial untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai pentingnya asupan gizi,” tambah Olivier Pierredon.

Sementara itu, Arif Mujahidin, Head of Corporate Affairs Sarihusada, menjelaskan bahwa kegiatan Karnaval Ayo Melek Gizi ini menampilkan parade sepeda onthel yang dihias dengan bahan pangan sumber gizi, parade ondel-ondel berhias kostum gizi (buah dan sayur), parade kostum buah dan sayur, serta dimeriahkan juga oleh parade musik tradisional.

Parade yang diikuti lebih dari 400 peserta dari berbagai komunitas ini melintasi rute Monas menuju Bundaran HI dan kembali lagi ke Monas, dan memberi kesempatan kepada masyarakat untuk dapat melihat dan berpartisipas secara langsung.

Selain itu, juga ditunjukkan demo cara-cara mengolah makanan sehat dan bergizi melalui demo masak makanan sehat yang dibawakan oleh Chef Muto, host program televisi ‘KungFu Chef’. Masyarakat juga bisa ikut program edukasi dan konsultasi gizi di lokasi acara.

Pada kegiatan Karnaval Ayo Melek Gizi ini, Sarihusada juga menyerahkan donasi kepada anak-anak panti asuhan berupa pemberian susu sebanyak 2.015 box.

1 Komentar

Sri Setyaningsih

06 Feb 2015 13:10

Acara seperti sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama kaum ibu yang harus selalu waspada terhadap kebutuhan gizi seluruh anggota keluarga.