Tanya Ahli

Kirimkan pertanyaan Anda seputar gizi ibu dan anak, yang akan dijawab oleh Tanya Ahli SGM.

Kembalikan Metabolisme Tubuh Setelah Hari Raya

Oleh Nutrisi Bangsa 30 Jul 2014

ptg02504470

Sahabat nutrisi,

Hari Raya Idul Fitri identik dengan aneka makanan lezat. Sayangnya hidangan-hidangan tersebut kaya akan santan dan lemak.

Nah, setelah beberapa hari memuaskan diri dengan aneka makanan tersebut, kini saatnya kita mengatur pola makan agar mengembalikan metabolisme tubuh.

Berikut beberapa trik makan yang dapat berguna untuk metabolisme:

1. Membuat sup, luangkan waktu untuk meracik dan membuat sup di rumah. Tambahkan kunyit, bubuk cabai dan lada untuk meningkatkan kerja metabolisme

2. Sarapan, sangat disarankan agar kita tetap melakukan sarapan. Selain dapat memicu metabolisme, sarapan juga dapat membiasakan tubuh untuk makan dengan teratur

3. Menghidrasi tubuh, gunanya untuk membuang kandungan lemak dalam tubuh. Perbanyak konsumsi air minum serta menyantap buah yang kaya air. Selain itu, hal ini dapat membuat perut kenyang sehingga kita terhindar dari konsumsi makanan berlemak lagi.

4. Membuat dan menikmati salad. Kandungan air dan serat dalam sayur dapat menghidrasi tubuh serta dapat membantu pencernaan. Buatlah salad sederhana yang terdiri dari lettuce, tomat serta mentimun. Perciki dengan air perasan lemon.

Nah, tubuh anda segera kembali bugar karena metabolisme yang lancar.

Sumber: Detik.Com