Tanya Ahli

Kirimkan pertanyaan Anda seputar gizi ibu dan anak, yang akan dijawab oleh Tanya Ahli SGM.

Kesehatan Ibu Kesehatan Kita

Oleh fauzanm 14 Mar 2012

Ibu atau mama atau bunda atau emak atau apalah, banyak sebutan untuk memanggil seorang ibu. Dari seorang ibulah kita lahir ke dunia ini. Mengandung, menyusui, merawat, mendidik dan masih banyak lagi yang dilakukan ibu kepada seorang anak, dari yang tidak tahu apa-apa hingga menjadi anak yang mengerti dunia ini.

Sungguh banyak peran yang telah dilakukan ibu terhadap seorang anak dan seharusnya pun kita sebagai anak harus mampu membalas apa yang telah dilakukan ibu walaupun ibu tidak meminta sedikitpun balasan. Saat masih dalam kandungan, seorang ibu telah memulai aktifitas dalam memperjuangkan kehidupan seorang anak, mengkonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi, berolahraga, semua demi anak yang di kandung. Seorang ibu pasti sadar akan kebutuhan nutrisi untuk seorang anak, baik itu protein, karbohidrat, vitamin, lemak dan mineral.

Seorang ibu tidak memikirkan dirinya sendiri saat mengandung. Nasi yang di makan, sayur yang disantap, ikan yang di kunyah, susu yang diminum tidaklah untuk dirinya sendiri namun juga untuk anak yang dikandung demi kesehatan buah hati. Tidak salah kalau surga itu berada di bawah telapak kaki ibu, karena ibu sangat berjasa dalam perkembangan seorang anak.

Kesehatan ibu kesehatan kita, mungkin itu kalimat yang pantas untuk menggambarkan perjuangan ibu dalam mengawal berkembangan kita sebagai anak. Begitu banyak pengorbanan ibu atas kehidupan kita, mintalah maaf kepada ibu atas semua kesalahan kita dan minta doa ibu niscaya kesuksesan akan hadir dalam kehidupan kita.

Lomba Menulis Nutrisi Untuk Bangsa