Tanya Ahli

Kirimkan pertanyaan Anda seputar gizi ibu dan anak, yang akan dijawab oleh Tanya Ahli SGM.

Kita Sehat Ibu Harus

Oleh scanizer 15 Feb 2012

Ketika kita membuka mata untuk pertama kalinya,kita belum tahu siapa dia,setiap hari merawat dan menjaga kita,kita hanya bisa membalasnya dengan cara tertawa,menangis dan senyum.Dia tidak mempedulikan keadaannya sendiri,dia lebih mementingkan kita serta dia bahkan mau berkorban untuk kita….dialah ibu kita….

Mulai dari mengandung hingga kita menjadi dewasa,ibu selalu memperhatikan kita dan terkadang melupakan keadaan dirinya sendiri.
Asupan Nutrisi selalu diberikan kepada kita,padahal dia juga membutuhkannya.
Kita sebagai anak,harus berbakti kepadanya dan harus mengingatkan agar tidak melupakan keadaannya sendiri karena terlalu memikirkan kita.
Kesehatan ibu kita sangat penting,karena menopang kehidupan kita.
Pengalaman penulis sendiri ketika ibu sakit,penulis merasa sedih dan anggota rumah yang lain menjadi tidak terurus.Makan seadanya,mandi semaunya,tidur seenaknya,membuat semua hal menjadi kacau.Hal itu menunjukkan bahwa ibu kita merupakan elemen penting dari sebuah keluarga.Dia menjaga ,merawat dan mengasihi tanpa mengharap pamrih.
Bila ibu sakit,kita akan sulit.
So,sebagai anak ibu dan bangsa,kita harus mendoakan serta mengingatkan ibu kita agar selalu menjaga dirinya dan kita menjadi anak bangsa serta anak ibu yang sehat dan bisa membanggakan.

Agar bisa seperti,kita harus mengingatkan kepada ibu kita untuk menjaga diri sendiri dan kandungannya karena kita ditentukan dari nutrisi yang diberikan sejak masih dikandung badan ataupun setelah dilahirkan.Masih banyak ibu yang melupakan kebutuhan nutrisi bagi dirinya sendiri dan anak yang sedang dikandungnya.Padahal itu sangat penting.
Karena Nutrisi menentukan masa depan kita…..

Nutrisi
Untuk Bangsa