Tanya Ahli

Kirimkan pertanyaan Anda seputar gizi ibu dan anak, yang akan dijawab oleh Tanya Ahli SGM.

Laki-laki atau Perempuan???

Oleh ika nursamsiah 12 Feb 2014

Dear diary..

Jadi inget dulu pas ibu mertua bikin acara selametan 7 bulanan usia kandunganku. Waktu itu saat hari H,ibu-ibu tetangga yang bantu ngerewangi masak-masak dan bikin rujak tiba-tiba pada nanya “Bayi nya cewe apa cowo mbak?”. Kebetulan waktu itu aku sama suami belum USG jadi nggak tahu jenis kelamin sijabang bayi apa. Jadinya cuma bisa jawab “enggak tau bu,sedikasihnya aja”,padahal penasaran juga sih.

Tapi tiba-tiba mereka bilang “kalau lihat perutnya,mungkin cewe mba..”. Ada lagi yang menimpali “kalau rujaknya nanti pedes bayinya laki-laki,kalau manis bayinya perempuan”. Langsung aja aku cicipi rujaknya,pedes berarti laki-laki donk.

Ketika tamu undangan banyak yang datang,aku diberondong pertanyaan yang sama. Mereka juga banyak yang menebak-nebak. Kebanyakan nebaknya calon bayiku perempuan. Ya ampun jadinya sepanjang acara #7BulananMama malah dibikin penasaran. Padahal aku sama suami udah setuju nggak bakal USG,kami pengen kejutan saat lahiran nanti. Dan juga enggak peduli cewe ataupun cowo nantinya akan tetap kami syukuri. Hanya saja naluriku yakin kalau bayi dalam kandunganku itu laki-laki. Jadinya semua dibikin penasaran hehehe…