Tanya Ahli

Kirimkan pertanyaan Anda seputar gizi ibu dan anak, yang akan dijawab oleh Tanya Ahli SGM.

Malas Makan Sayuran #7BulananMama

Oleh Nita Yuanita 25 Feb 2014

Dear Diary..

Masuk 7 Bulanan Mama, ibu hamil dianjurin banyak makan sayuran. Berdasarkan penelitian, ibu2 hamil yang mengkonsumsi banyak sayur di trimester 3 (bulan ke- 7 s/d 9), setelah lahir nanti bayinya akan lebih mudah untuk makan sayuran di usia yang lebih dini dibanding bayi2 yang ibunya ngga banyak makan sayur di trimester 3.

Repotnya, waktu #7BulananMama mengandung Gaga, saya lagi males banget makan (dan masak) sayur. Apalagi yang hijau2, kaya sawi, bokcoy, kailan, dan sejenisnya. Wortel; males ngupas & motong; Kangkung/Bayem; males metikinnya. Ada aja deh alesannya. Kalo kepaksa harus makan;kayak makan obat, blep-blep-blep.. ngga dinikmati. :/

Sementara suami request sayuran melulu, dan maunya yang hijau2. Trus kalo makan bareng, saya suka dipaksa2 ikutan makan sayur juga. Oh tidaaakk! Kadang untuk mengelabui, kalo menunya ada sayur yang ngga suka, saya suka cepet2 makan duluan sebelum beliau dateng. Pura2nya udah makan sayur juga, padahal mah masak sayurnya justru abis makan.. :D

Untung sekarang ada Jus Sayuran, minuman kotak mengandung 100% sari berbagai jenis sayuran: wortel, celery, labu kuning, dll. Rasanya juga OK, karena biasanya dicampur jus buah juga (nanas, jeruk atau apel). Jadi, saya ngga mesti tiap hari ‘tersiksa’ makan sayur. Diselang-seling, antara makan dan minum sayuran… hihihi.. Senangnya! :)