Tanya Ahli

Kirimkan pertanyaan Anda seputar gizi ibu dan anak, yang akan dijawab oleh Tanya Ahli SGM.

Melek Gizi lagi di acara Launching SGM Bunda Presinutri

Oleh Ani Berta 19 Apr 2012

Narasumber

Saya sangat menyukai talkshow, apalagi jika topiknya sangat bermanfaat mengandung informasi yang bisa disebarluaskan ke khalayak ramai agar semua orang bisa ikut merasakan manfaatnya.

Seperti acara rutin PT.Sari Husada yang menggelar edukasi gizi melalui program Nutris untuk Bangsa yang diadakan satu bulan sekali di tempat yang berbeda dan narasumber yang berbeda.

Tanggal 19 Hari Kamis saya ijin setengah hari dari kantor demi mengikuti program yang tak ingin saya lewatkan ini, untuk ketiga kalinya saya hadir setelah acara yang digelar sebelumnya di Jakarta Convention Center dan Ritz Carlon (Tentang Gizi buruk pada anak) dan yang ketiga kali ini di Cafe Demang Sarinah Thamrin dengan topik gizi ibu hamil dan menyusui.

Seperti yang sudah pernah dibahas pada acara sebelumnya, bahwa nutrisi anak akan baik dipersiapkan pada saat jauh si ibu belum hamil, jika ibu peduli terhadap pemenuhan gizinya sendiri, akan berdampak pula pada kesehatan anak dimasa yang akan datang.

Dalam acara ini hadir beberapa narasumber yang membahas gizi ibu hamil dan menyusui, diantaranya;

Dr.Noroyono Wibowo, SpOG (K) memaparkan bahwa masalah nutrisi paling umum ditemui pada ibu hamil di Indonesia, terutama golongan ekonomi menengah kebawah, adalah defisiensi zat besi, asam folat, kalsium serta kurang energi kronis, protein dan vitamin A. Defisiensi nutrisi pada ibu hamil ini dapat menimbulkan kelainan pada perkembangan janin.

Dr.Jacques Bindels - Regional scientific and R&D Director Asia Pasific Region, Danone Baby Nutrition  menyajikan hasil studi dari SEAFAST (Southeast Asian Food and Agricultural Science and Technology) Lembaga independen yang bernaung di Institut Pertanian Bogor (IPB) melakukan penelitian terhadap wanita dari golongan menengah ke bawah berdasarkan tingkat pengeluaran keluarga, ternyata ada indikasi bahwa 6 dari 10 wanita hamil mengalami kurang asupan gizi mikro (zat besi, seng, vitamin A & C dan asam folat) dan ditemukan 50% wanita hamil kekurangan protein. Yang mengakibatkan banyak bayi lahir prematur dan berat badan rendah.

Maka dari hasil studi tersebut Bindels dan Sari Husada merasa terisnpirasi untuk mengembangkan SGM Bunda Presinutri yang berformula nutrisi esensial yang dibutuhkan untuk melengkapi gizi ibu hamil dan menyusui.

Anie Zetga, Senior Brand manager SGM Bunda Presinutri menambahkan bahwa masih banyak ibu yang kurang kesadarannya untuk minum susu, merasa cukup dengan makanan yang disantapnya setiap hari, padahal susu adalah pelengkap gizi yang efisien. Masih banyak pula ibu yang kurang menyukai susu karena alasan mual, maka dari itu SGM Bunda Presinutri menyediakan varian rasa mangga dan jeruk agar susu lebih asyik diminum kapanpun dan harganya terjangkau, hanya Rp.3000,- sehari sudah bisa memenuhi kebutuhan gizi ibu dengan lengkap disamping makanan pokok lainnya.

Boris Bourdin,Presiden Director Sari Husada menyatakan bahwa Sari Husada dengan misi Nutrisi untuk Bangsa berkomitmen untuk terlibat dalam mengatasi masalah malnutrisi dalam bentuk kontribusi edukasi nutrisi yang berkelanjutan dan inovasi produk yang terbaik serta terjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Dari paparan narasumber, saya yang tadinya hanya sekedarnya saja menganggap asupan makanan kedalam tubuh jadi tersentil, dan saya pribadi sebagai Blogger bertekad pula ingin lebih sosialisasikan pengetahuan edukasi gizi yang didapat khususnya dari acara rutin Nutrisi Untuk Bangsa dalam beberapa akun blog pribadi saya, agar masyarakat luas bisa ikut mengetahui hal ini dan diajak melek gizi.

Di acara talkshow melek gizi dari Nutrisi untuk Bangsa ini sangat menarik, nyaman merasa dimanjakan, bagaimana tidak? dari awal datang kami langsung disambut dan diberi godie bag keren isinya banyak lagi, terus disuguhi coffee break, diberi ilmu gizi dan makan siang yang lezat juga lomba live twit yang lumayan hadiahnya, kali ini saya sangat beruntung mendapatkannya karena menurut panitia, twitku paling banyak bersama Julie temanku dan isinya berkualitas , asyikkkkk….. he..he..he…. Terima kasih banyak @Nutrisi_Bangsa dan Sari Husada, semoga sukses dan jaya selalu serta terus mendukung pencerahan untuk generasi mendatang melalui kontribusinya.

Oh ya di acara ini juga tadi ada demo masak membuat camilan sehat dari buah dan susu SGM Bunda Presinutri, yang demo masak si chef cantik Karen Charlotta yang kondang itu, makin lengkap deh keasyikan acara tadi.

Launching
Chef
Alhamdulillah