Tanya Ahli

Kirimkan pertanyaan Anda seputar gizi ibu dan anak, yang akan dijawab oleh Tanya Ahli SGM.

Pentingnya Asupan GIzi Yang Cukup Untuk Bunda..

Oleh Erwan 07 Mar 2012

Jika kita mendengar kata Bunda, hal yang terlintas di pikiran kita pastilah Ibu kita. Seorang wanita mulia yang melahirkan, merawat, dan membesarkan kita dengan penuh kasih sayang. Wanita yang patut kita hormati dan kita hargai.
Bagaimana beliau menjaga kita sejak dalam kandungan, memberikan kita asupan gizi yang cukup agar kita lahir dengan sempurna. Karena pada dasarnya kesehatan bunda, kesehatan kita juga. Jika bunda kita sehat saat mengandung kita, tentunya kita pun akan terlahir dengan sehat, karena Asupan-asupan gizi yang bunda makan saat mengandung kita mempengaruhi tumbuh kembang kita di dalam rahim.
Tentu pernah kita melihat dari tayangan berita di televisi, koran, ataupun internet tentang kelahiran Bayi-bayi yang kurang sempurna.
Banyak hal yang menyebabkan bayi lahir dengan cacat bawaan, antara lain Alkohol dan Rokok. Dua barang ini sejak lama telah terbukti secara medis menimbulkan banyak gangguan kehamilan bahkan menyebabkan bayi cacat bawaan. Alkohol bersifat teratogen atau mampu menimbulkan gangguan pada perkembangan embrio janin sehingga bayi lahir dengan fisik yang tidak sempurna. Lalu juga asupan gizi yang buruk atau disebut juga Malnutrisi yang banyak terjadi di beberapa negara miskin. Asupan gizi yang cukup mampu mencegah cacat pada bayi.
Oleh karena itu pentingnya Bunda menjaga kesehatan, yaitu dengan megkonsumsi buah dan sayur, olahraga teratur, minum air putih yang banyak, menghindari stres, menjauhi alkohol dan rokok.
Semoga info ini bermanfaat..