Tanya Ahli

Kirimkan pertanyaan Anda seputar gizi ibu dan anak, yang akan dijawab oleh Tanya Ahli SGM.

Persiapan Non Dana Acara 7 Bulanan Mama

Oleh caroline adenan 14 Feb 2014

Dear Diary ...

Kalau kemarin aku menulis tentang Persiapan Dana Acara 7 Bulanan Mama, sekarang aku akan menulis tentang persiapan selain dana. Kalau kamu berfikir bahwa dengan punya uang, tak ada lagi persiapan lain, maka kamu salah. Kok salah ? Iya, karena selain dana ada hal lain yang harus kita persiapan contohnya : kesiapan fisik, pemilihan hari #7BulananMama dan pastinya orang-orang yang nanti akan datang ke acara #7BulananMama.

Kesiapan Fisik

Gak ada gunanya loh, kalau waktu acara kamu sakit, atau minimal kalau sampai fisik kamu drop karena banyaknya aktivitas dalam mempersiapkan acara 7 Bulanan Mama. Saran aku, coba deh bagi-bagi tugas antara suami dan istri, syukur-syukur kalau pihak orang tua atau mertua bersedia membantu :)

Saran aku, buat yang lagi hamil, coba untuk : ikuti jadwal minum obat dokter (jangan sampai lupa), jalan pagi setiap hari untuk memperkuat fisik, banyak minum air putih dan pastinya siapkan cemilan saat kamu lapar :) kalau untuk suami, pastikan H-1 tidak pulang malam dari kantor atau melakukan kegiatan berlebihan H-1 agar fisik saat acara bisa fresh.

Pemilihan Hari 7 Bulanan Mama

Untuk yang satu ini penting banget ya, kalau adik aku dan beberapa teman ku, acara 7 Bulanan Mama dilakukan hari Minggu sekitar jam 10 pagi. Karena dihari Sabtu beberapa orang banyak yang masih masuk kerja dan melakukan aktivitas lain seperti kondangan. Oya, acara 7 Bulanan Mama memakan waktu sekitar 5-6 jam yah, jangan kira hanya 1-2 jam terus selesai, jadi kalau mulai jam 10 pagi, bisa selesai sekitar jam 3-4 sore.

Namun kalau tetap mau dilakukan hari Sabtu, pastikan bahwa orang-orang yang akan diundang confirm bisa datang, terutama yang terpenting seperti pak Ustad, EO dan Fotografer.

Tamu Undangan

Nah untuk yang satu ini, coba deh buat listing, jangan sampai ketinggalan, kalau untuk gambaran, biasanya yang diundang pada acara 7 Bulanan Mama adalah saudara dan mertua, tetangga dekat rumah, teman kantor, tak ketinggalan para ibu-ibu pengajian dan anak yatim piatu. Coba deh di listing berapa banyak orang yang diundang, karena nanti akan mempengaruhi budget untuk makanan dan yang penting sesuaikan dengan besarnya lokasi acara (rumah).

Mudah-mudahan setelah membaca ini, gak ada yang ketinggalan yah :) Intinya, semua hal harus di tulis dan di listing :)

Jangan lupa untuk ikutan lomba Diary Competition #7BulananMama ya :)
 

Diary