Tanya Ahli

Kirimkan pertanyaan Anda seputar gizi ibu dan anak, yang akan dijawab oleh Tanya Ahli SGM.

Quiz Berhadiah (11). Mari ikut?

Oleh Nutrisi Untuk Bangsa 19 Oct 2010

Sahabat peduli nutrisi, kali ini quiz kita terkait dengan pemberian ASI yang sangat penting bagi bayi.

Sebaiknya berapa lama setelah lahir seorang bayi mulai disusui ibunya?

Langsung tuliskan jawabannya di kolom ‘komentar’ di bawah posting ini    ya! Kalau ada lebih dari satu jawaban yang benar, nanti akan diundi    pemenangnya. Oya, hadiahnya sebuahback pack keren.

Peserta yang nantinya kita umumkan sebagai pemenang quiz, mohon    kirimkan data diri (Nama, alamat lengkap dengan kode pos, nomor telefon,   dan tempat tanggal lahir) ke pengelola@nutrisiuntukbangsa.org Selamat   menjawab!

18 Komentar

sariyanti

25 Oct 2010 12:50

@pengelola-nub: aku sudah kirim dataku. terima kasih nutrisi untuk bangsa. masih bisa ikutan lagi kan?

Nutrisi Untuk Bangsa

20 Oct 2010 16:37

Selamat buat Sariyanti, kali ini back pack keren menjadi milikmu! Mohon kirimkan data diri (Nama, alamat lengkap dengan kode pos, nomor telefon, dan tempat tanggal lahir) ke pengelola@nutrisiuntukbangsa.org

sariyanti

20 Oct 2010 07:46

Susui bayi segera setelah bayi lahir. karena air susu pertama kali yang keluar mengandung nutrisi untuk kekebalan tubuh bayi. selain itu juga hal tersebut bisa mengurangi kemungkinan terjadinya depresi pada ibu. karena menyusui bayi akan semakin memperkuat ikatan bayi dan ibunya.

dwilita aprilin

19 Oct 2010 16:48

30 menit pertama setelah lahir.Tanpa perlu dimandikan, bayi yang baru lahir sebaiknya segera diberikan pada ibunya untuk disusui. Koordinasi saraf menelan, mengisap dan bernapas pada bayi baru lahir bisa jadi belum sempurna. Dengan sesegera mungkin memberi kesempatan mengisap payudara, maka fungsi koordinasi saraf-saraf tersebut jadi lebih cepat sempurna.

Ayu Noorma

19 Oct 2010 16:38

sesegera mungkin setelah bayi lahir

Evy Noviana

19 Oct 2010 14:48

Sebaiknya sesegera mungkin,setelah bayi lahir. bayi tidak perlu ditimbang / diukur panjang, dll, langsung saja letakkan di dada ibu untuk proses inisiasi menyusui dini.

lana sahesnuri

19 Oct 2010 14:43

sebaiknya sesegera mungkin setelah bayi itu lahir..karena daya hisap bayi pada saat itu paling kuat. . dan karena pentingnya asi eksklusif bagi si bayi karena pada saat itu lah kolostrum (Asi pertama) dari si ibu keluar, yaitu pada hari2 pertama setelah bayi lahir.

Yunita Pratiwi

19 Oct 2010 14:34

sebaiknya Setelah satu jam setelah kelahiran bayi,Bayi dapat mencari asi, dengan menaruh bayi di dada sang ibu(indting alami seorang anak).

putri indah

19 Oct 2010 14:10

stengah sampai satu jam setelah lahir, sebaiknya jangan sampai bayi diberi susu formula sebelum mendapatkan kolostrum ASI,

Endang Tri Yuliningsih

19 Oct 2010 14:06

Saat setelah melahirkan, sebaiknya susui bayi segera setelah lahir, dengan selambat-lambatnya 30-60 menit setelah lahir atau disebut dengan proses early latch on (proses masuknya areola ibu ke mulut bayi dengan posisi mengunci yang tepat hingga bayi dapat menyusu dengan baik)