Tanya Ahli

Kirimkan pertanyaan Anda seputar gizi ibu dan anak, yang akan dijawab oleh Tanya Ahli SGM.

Quiz Berhadiah (14). Ikut Yuk?

Oleh Nutrisi Untuk Bangsa 26 Oct 2010

Sahabat peduli nutrisi, kali ini quiz kita terkait pemenuhan nutrisi bagi perempuan hamil.

Agar kebutuhan gizi tercukupi & proses pencernaan lancar, seorang perempuan hamil sebaiknya mengkonsumsi sayur & buah berapa penyajian dalam sehari?

Langsung tuliskan jawabannya di kolom ‘komentar’ di bawah posting ini    ya! Kalau ada lebih dari satu jawaban yang benar, nanti akan diundi    pemenangnya untuk mendapatkan sebuah back pack keren.

Peserta yang nantinya kita umumkan sebagai pemenang quiz, mohon    kirimkan data diri (Nama, alamat lengkap dengan kode pos, nomor telefon,     dan tempat tanggal lahir) ke pengelola@nutrisiuntukbangsa.org   Selamat   menjawab!

15 Komentar

Nutrisi Untuk Bangsa

28 Oct 2010 07:14

Selamat untuk Reh Atemalem Susanti, back pack keren ini menjadi milikmu! Email kami data dirimu ya... pengiriman hadiah akan dilakukan di pekan ke-2 November. Masih ada terus kuis berhadian di website ini. Bagi sahabat nutrisi yang sudah pernah menang masih boleh ikut, yang belum pernah tentu sangat boleh ikut :)

muhammad dzikru ismail

27 Oct 2010 23:53

seorang perempuan hamil sebaiknya mengkonsumsi sayur dan buah sama dengan atau lebih dari 4 kali penyajian sehari

sifa fauzia

27 Oct 2010 21:40

Wanita hamil sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi sayur-mayur serta buah-buahan paling minim sebanyak 4 kali penyajian dalam sehari karena berbagai macam sayur dan buah mengandung vitamin dan mineral serta kaya akan kandungan serat dan selulosa. Vitamin dan mineral tersebut bermanfaat untuk mendukung proses pemeliharaan dan regenerasi sel tubuh yang berguna untuk menjamin kelancaran kerja fungsi tubuh. Sedangkan kandungan serat dan selulosa yang terdapat pada buah dan sayuran sangat baik untuk membantu proses pencernaan makanan.

horas

27 Oct 2010 15:41

4 kali sehari. Namun yang dianjurkan adalah lebih dari 4 kali sehari, karena serat, vitamin & zat esensi lainnya dari sayur dan buah2an penting untuk nutrisi ibu hamil dan perkembangan janin. (Trims buat kepeduliannya untuk NutrisiBangsaIni,) Salam NUB..

indriyan rino nugroho

27 Oct 2010 14:28

Seorang perempuan hamil mengkonsumsi sayur mayur dan buah-buahan sedikitnya 4 kali penyajian sehari.

melani dewi fatihah

27 Oct 2010 14:25

minimal 4 kali sehari dengan porsi setiap piring lebih banyak dari sebelum hamil. untuk menambah tenaga makan makanan selingan pagi dan sore hari seperti kolak bubur kacang hijau kue-kue dll.Untuk Konsumsi sayur mayur dan buah-buahan bagi orang hamil agar kebutuhan gizi tercukupi dan pencernaan lancar yaitu minimal 4 kali sehari.

dwilita aprilin

27 Oct 2010 14:21

lebih banyak atau sekurang-kurangnya 4 kali penyajian sehari.

rudy

27 Oct 2010 14:17

Paling baik minimal 4 kali sehari konsumsi Sayur Mayur dan Buah-buahan bagi orang hamil, agar kebutuhan gizi tercukupi dan pencernaan lancar.

wisnu setiawan

27 Oct 2010 13:37

Sayur dan Buah-buahan wajib di konsumsi bagi wanita hamil minimal 4 kali sehari, dengan takaran yang seimbang. agar kebutuhan gizi tercukupi dan pencernaan lancar.

Adeline

27 Oct 2010 12:38

Sesering mungkin dong... paling bagus pagi hari bangun tidur makan buah2an dulu sblm makan yg lain