Tanya Ahli

Kirimkan pertanyaan Anda seputar gizi ibu dan anak, yang akan dijawab oleh Tanya Ahli SGM.

Quiz Berhadiah (15). Mari Ikut!

Oleh Nutrisi Untuk Bangsa 28 Oct 2010

Sahabat peduli nutrisi, kali ini quiz kita soal berbagai cara hidup sehat!

Tuliskan tips sarapan sehat ala Anda!

Caranya buatlah artikel baru dengan judul Sarapan Sehat ala -nama Anda-.  Admin akan menseleksi semua artikel Tips Sehat yang masuk dan memilih 3 artikel yang paling menarik serta menyehatkan untuk diberi hadiah berupa back pack keren. Dibuka sampai 1 November 2010 ya!

Peserta yang nantinya kita umumkan sebagai pemenang quiz, mohon      kirimkan data diri (Nama, alamat lengkap dengan kode pos, nomor telefon,      dan tempat tanggal lahir) ke pengelola@nutrisiuntukbangsa.org    Selamat   menjawab!

14 Komentar

Raynaldo Ferrari Reimundo

01 Nov 2010 16:54

@pengelola-nub: wah..^^..Alhamdulilah,Thanks NUB..^^ data diri segera dikirimkan..^^

indra_ap

01 Nov 2010 16:35

@pengelola-nub: Alhamdulillah, Thanks NUB:):)

Nutrisi Untuk Bangsa

01 Nov 2010 14:23

Selamat buat Raynaldo Ferrari Reimundo, Indra Adi Priyahita dan Yulianus Didin, posting kalian memenangkan masing2 sebuah back pack keren! Mohon kirimkan data diri (Nama, alamat lengkap dengan kode pos, nomor telefon, dan tempat tanggal lahir) ke pengelola@nutrisiuntukbangsa.org dan hadiah akan dikirim pada pekan kedua November. Masih ada quiz baru lagi, ikutan yuk!

Sabai

01 Nov 2010 12:25

Musti di posting terpisah ya... Bukan di kolom Komentar kan? Baiklah..

indra_ap

30 Oct 2010 07:58

Saya udah bikin di mari gan..cekidot..:) http://nutrisiuntukbangsa.org/bacanote/sarapan_sehat_ala_indra

Afifah Indrayanti Putri

30 Oct 2010 07:25

sarapan sehat ala afifah ^_^ : omelet telur yang dicampur dengan brokoli dan kentang. Telur merupakan sumber protein yang baik bagi tubuh, sedangkan kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat. Penyajian kentang yang sedikit dalam pembuatan omelet ini, bertujuan agar tidak terlalu kenyang. Brokoli yang ditambahkan kedalam omelet ini merupakan sumber sayur dan serat yang baik. Penyajian omelet ini disertakan dengan segelas susu hangat atau air jeruk hangat. dengan demikian, keseimbangan 4 sehat 5 sempurna dapat tercapai. Lagipula, membuatnya sangat mudah. Selamat mencoba :) cara membuatnya : 1. 2 buah telur dikocok hingga merata 2. masukkan setengah potong kentang yang telah dikukus dan di mash (dihaluskan), aduk hingga rata 3. masukkan brokoli mentah yang telah dicuci dan dipotong kecil-kecil kemudian di aduk 4. masukkan adonan ke dalam wajan dan digoreng seperti biasa 5. Sajikan dengan segelas susu hangat (namun, susu diminum sebelum makan omelet karena susu mudah dicerna). bagi penderita laktosa intolerans, segelas susu dapat diganti dengan segela air jeruk hangat dan diminum setelah makan omelet :)

Raynaldo Ferrari Reimundo

29 Oct 2010 22:57

ikut berpartisipasi y.. ^^ http://goo.gl/YZ1V

yulianus didin

29 Oct 2010 19:56

Sarapan Sehat Ala Julian Sarapan pagi sangat penting terutama untuk anak-anak yang sedang mengalami masa pertumbuhan dan selalu bergerak aktif. Sarapan yang sehat, tidak hanya mencukupi gizi anak tapi juga membuat otak belajar dan berkonsentrasi dengan baik. Untuk anak 6-12 tahun, menu sarapan idealnya terdiri atas: - padi-padian atau gandum utuh -buah-buahan atau sayuran, -kacang-kacangan, -susu, -produk hewani lainnya. Porsi sarapan sebaiknya tidak terlalu banyak karena porsi besar akan mengganggu sistem pencernaan. Sumber karbohidrat juga tidak harus nasi, kita bisa menggantinya dengan golongan sereal lain seperti gandum atau oat. Sereal adalah pilihan menu ideal untuk sarapan mengingat kelengkapan kandungan gizi maupun nilai kepraktisannya. Sereal terbuat dari bahan alami dan mengandung lebih banyak serat yang dilengkapi dengan ragam vitamin. Dengan demikian, sereal akan mencukupi bukan saja kebutuhan energi, melainkan banyak zat gizi esensial. Memilih sereal untuk sarapan berarti sudah memenuhi seperempat kecukupan kalori selain kecukupan sekian vitamin, dan serat. Berikut Tips menyiapkan sarapan sehat: 1. Siapkan menu sarapan sehat dan bergizi seimbang. 2. Pilih menu sarapan yang praktis dan bervariasi dari berbagai jenis bahan makanan. 3. Sarapan tidak harus nasi. Sereal, roti, kentang, dan mie bisa menjadi alternatif. 4. Susu atau hasil olahannya seperti yogurt sangat dianjurkan. 5. Bisa dilengkapi dengan buah segar atau yang diblender. Sarapan yang dilengkapi dengan gizi yang cukup dan seimbang, maka kondisi tubuhpun akan tetap terjaga sepanjang hari.

sariyanti

29 Oct 2010 15:48

Tips sarapan sehat ala sari: Dua tangkup roti tawar berisi telur mata sapi tambahkan 2 lembar daun selada ditengahnya. ini sudah mencukupi kebutuhan akan karbohidrat dan protein. lengkapi dengan segelas jus apel atau wortel. cukup memadai asupan gizi hingga waktu makan siang tiba tanpa membuat perut penuh atau mengakibatkan mata mengantuk. selamat mencoba dan tetap semangat saat beraktivitas!!.