Tanya Ahli

Kirimkan pertanyaan Anda seputar gizi ibu dan anak, yang akan dijawab oleh Tanya Ahli SGM.

Quiz Berhadiah (25). Ikut Yuk?

Oleh Nutrisi Untuk Bangsa 26 Nov 2010

Sahabat peduli nutrisi, kali ini quiz kita terkait kegiatan posko Nutrisi Untuk Bangsa bagi para pengungsi korban letusan Gunung Merapi.

Langkah apa yang telah dilakukan untuk membantu pemulihan kondisi psikologis korban bencana di pengungsian, terutama anak-anak?

Langsung tuliskan jawabannya di kolom ‘komentar’ di bawah posting ini ya! Kalau ada lebih dari satu jawaban yang benar, nanti akan diundi pemenangnya untuk mendapatkan sebuahback packkeren.

Peserta yang nantinya kita umumkan sebagai pemenang quiz, mohon kirimkan data diri (Nama, alamat lengkap dengan kode pos, nomor telefon,  dan tempat tanggal lahir) ke pengelola@nutrisiuntukbangsa.org Selamat menjawab!

16 Komentar

Nutrisi Untuk Bangsa

29 Nov 2010 10:44

Selamat buat Retno Rahayyu yang memenangkan sebuah back pack keren! Mohon kirimkan data diri (Nama, alamat lengkap dengan kode pos, nomor telefon, dan tempat tanggal lahir) ke pengelola@nutrisiuntukbangsa.org Buat sahabat nutrisi yang lain, yuk ikuti kuis kami berikutnya!

Febrita Kardina

28 Nov 2010 11:57

[quote] @Dina: kegiatan pemulihan kondisi psikologis dpt dilakukan melalui latihan praktis bernuansa permainan dan belajar, beberapa yang sudah dilakukan : 1. mengajak anak-anak pengungsi bencana Gunung Merapi ke Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta 2.program edukasi, games dan pemutaran film yang berlangsung di pengungsian stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta yang dilakukan oleh Bikers 3. PT Media Nusantara Citra (MNC) Group dengan menggandeng Indovision, MNCtv, RCTI, GlobalTV, dan Trijaya FM Yogyakarta, dan Okezone.com melakukan hiburan dengan menayangkan siaran2 unggulan utk anak sprti tokoh Upin-Ipin, Bernard Bear, dan Little Khrisna. mendatangkan tokoh kartun serta mnyiapkan hadiah serta games2 bersifat edukasi. selain itu, Cakka dari Idola Cilik pun turut dihadirkan untuk bernyanyi bersama para pengungsi. [/quote] 4. Melakukan kegiatan terpadu, perpustakaan keliling, trauma healing dan pemberian nutrisi yang dilakukan oleh Posko Nutrisi Untuk Bangsa Sari Husada dan PKPU.Selain itu, Anak-anak yang hadir dihibur dengan beragam permainan mulai dari sulap, mini outbond, dan cerita

Hadiyanti Eka Prasasti

27 Nov 2010 23:37

Untuk membantu pemulihan kondisi psikologis korban bencana di pengungsian, terutama pada anak-anak, Sari Husada menyediakan children day care sebagai ajang anak-anak pengungsi untuk berkumpul, bermain, dan belajar bersama teman sebaya dipandu oleh para relawan.

Gembira Ginting

27 Nov 2010 00:46

Yang telah dilakukan untuk pemulihan kondisi psikologis pengungsi letusan Gunug Merapi adalah: 1. Mendirikan \"Posko Nutrisi Untuk Bangsa\" untuk memenuhi asupan nutrisi pengungsi, menyediakan \"mobile free drink\", penyediaan fasilitas Mobil Sehat, serta bantuan dana untuk penyediaan pakan sapi milik pengungsi melalui koperasi. Pasca bencana, permasalahan nutrisi (makanan), kesehatan, mata pencaharian, dan lain-lain perlu diatasi karena berkaitan langsung dengan upaya pemulihan kondisi psikologis pengungsi. 2. Khusus anak-anak, disediakan \"children day care\" sebagai ajang anak-anak pengungsi untuk berkumpul, bermain dan belajar bersama teman sebaya dipandu para relawan.

dwilita aprilin

26 Nov 2010 20:08

Sari Husada menyediakan children day care sebagai ajang anak-anak pengungsi untuk berkumpul, bermain dan belajar bersama teman sebaya dipandu para relawan.

Febrita Kardina

26 Nov 2010 19:07

kegiatan pemulihan kondisi psikologis dpt dilakukan melalui latihan praktis bernuansa permainan dan belajar, beberapa yang sudah dilakukan : 1. mengajak anak-anak pengungsi bencana Gunung Merapi ke Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta 2.program edukasi, games dan pemutaran film yang berlangsung di pengungsian stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta yang dilakukan oleh Bikers 3. PT Media Nusantara Citra (MNC) Group dengan menggandeng Indovision, MNCtv, RCTI, GlobalTV, dan Trijaya FM Yogyakarta, dan Okezone.com melakukan hiburan dengan menayangkan siaran2 unggulan utk anak sprti tokoh Upin-Ipin, Bernard Bear, dan Little Khrisna. mendatangkan tokoh kartun serta mnyiapkan hadiah serta games2 bersifat edukasi. selain itu, Cakka dari Idola Cilik pun turut dihadirkan untuk bernyanyi bersama para pengungsi.

Henry

26 Nov 2010 18:53

Sari Husada telah menyelenggarakan Children Day Care Hari Peduli Anak sebagai hari anak-anak pengungsi untuk berkumpul, bermain dan belajar bersama teman sebaya dipandu untuk membantu pemulihan kondisi psikologis anak-anak korban bencana di pengungsian supaya tidak terlalu tertekan / stress yang dapat mengakibatkan turunnya kemampuan untuk berpikir.

aisha nur'aini

26 Nov 2010 17:54

Langkah yang dilakukan Sari Husada untuk membantu pemulihan kondisi psikologis korban bencana di pengungsian terutama anak-anak adalah dengan menyediakan children day care sebagai ajang anak-anak pengungsi untuk berkumpul, bermain dan belajar bersama teman sebaya dipandu para relawan.

Fahmi

26 Nov 2010 17:47

Menyediakan children day care sebagai ajang anak-anak pengungsi untuk berkumpul, bermain dan belajar bersama teman sebaya. Kegiatan dipandu para relawan

puspita dewi

26 Nov 2010 16:03

Menyediakan children day care sebagai ajang anak-anak pengungsi untuk berkumpul, bermain dan belajar bersama teman sebaya dipandu para relawan.