Tanya Ahli

Kirimkan pertanyaan Anda seputar gizi ibu dan anak, yang akan dijawab oleh Tanya Ahli SGM.

Quiz Berhadiah (26). Mari ikut!

Oleh Nutrisi Untuk Bangsa 29 Nov 2010

Sahabat peduli nutrisi, kali ini quiz kita terkait asupan nutrisi bagi balita dan anak-anak.

Balita dan anak-anak dalam usia pertumbuhan memerlukan nutrisi yang lengkap dari berbagai sumber pangan. Selain karbohidrat, protein dan mineral, Vitamin E juga penting bagi anak. Apa saja bahan makanan yang mengandung vitamin E?

Langsung tuliskan jawabannya di kolom ‘komentar’ di bawah posting ini   ya! Kalau ada lebih dari satu jawaban yang benar, nanti akan diundi   pemenangnya untuk mendapatkan sebuahback packkeren.

Peserta yang nantinya kita umumkan sebagai pemenang quiz, mohon   kirimkan data diri (Nama, alamat lengkap dengan kode pos, nomor telefon,   dan tempat tanggal lahir) ke pengelola@nutrisiuntukbangsa.org Selamat   menjawab!

13 Komentar

Nutrisi Untuk Bangsa

30 Nov 2010 13:01

Selamat buat Mutia Anggun Sayekti, kamu memenangkan sebuah back pack keren dari Nutrisi Untuk Bangsa!! Mohon kirimkan data diri (Nama, alamat lengkap dengan kode pos, nomor telefon, dan tempat tanggal lahir) ke pengelola@nutrisiuntukbangsa.org Sahabat Nutrisi yang lain, masih ada kuiz berhadiah dari kami. Kunjungi terus website ini ya...

dwilita aprilin

30 Nov 2010 09:43

buah-buahan, susu, mentega, telur, kecambah, minyak biji gandum, minyak kedelai, minyak jagung, alfalfa, selada, kacang-kacangan, asparagus, pisang, strawberry, biji bunga matahari, buncis, ubi jalar dan sayuran berwarna hijau.

muhammad dzikru ismail

30 Nov 2010 09:14

makanan yang mengandung vitamin E yaitu bayam, atau kacang-kacangan, kecambah, Minyak gandum, Almond, Biji bunga matahari, Minyak bunga matahari, Kacang tanah dan mentega kacang, Minyak jagung, Brokoli, Minyak kedelai, Kiwi, Mangga, pisang, selada, buncis, ubi jalar, stowbery, asparagus.

Amanda Apriani

29 Nov 2010 20:55

Sebenarnya banyaksekali makanan yang mengandung vitamin E, tetapi takaran pada tiap sumber makanan itu berbeda. Oleh karena itu, Sumber makanan bervitamin E yang banyak mengandung vitamin E antara lain : sawi , lobak , dan biji bunga matahari Sumber makanan bervitamin E yang juga baik antara lain: kacang almond dan kacang hazelnut. Sumber makanan bervitamin E yang takarannya tidak begitu banyak antara lain : tomat dan kiwi.

reni susanti

29 Nov 2010 20:19

Vitamin E banyak terdapat pada sumber makanan berikut: minyak sayuran, sayuran berdaun hijau gelap, kacang-kacangan, biji-bijian , dan semua bahan makanan yang berminyak . Vitamin E juga terdapat pada makanan dari jagung, telur, rumput laut, hati yang dikeringkan, susu, oat, daging dan jeroan , kacang soya, ubi kentang, selada air, susu, kecambah dan gandum.

Mohamad Fatah

29 Nov 2010 19:50

Vitamin E mudah didapat dari bagian bahan makanan yang berminyak atau sayuran. Vitamin E banyak terdapat pada buah-buahan, susu, mentega, telur, sayur-sayuran, terutama kecambah. Contoh sayuran yang paling banyak mengandung vitamin E adalah minyak biji gandum, minyak kedelai, minyak jagung, alfalfa, selada, kacang-kacangan, asparagus, pisang, strawberry, biji bunga matahari, buncis, ubi jalar dan sayuran berwarna hijau. Vitamin E lebih banyak terdapat pada makanan segar yang belum diolah

Henry

29 Nov 2010 19:07

Vitamin E banyak terdapat pada sayuran berdaun hijau, seperti bayam, kangkung, brokoli atau Kacang Tanah dan variannya seperti peanut butter(selai kacang) juga buah Almond bentuknya seperti kacang yang besar biasanya divariasi dengan coklat atau kue.

Mutia Anggun Sayekti

29 Nov 2010 14:51

Vitamin E cukup banyak tersebar di berbagai jenis bahan makanan. Minyak tumbuh-tumbuhan , terutama minyak kecambah, gandum, dan biji-bijian adalah sumber utama dari vitamin E. Sayuran dan buah-buahan juga merupakan sumber vitamin E yang bagus. Namun daging, unggas, dan kacang-kacangan mengandung vitamin E dalam jumlah vitamin E yang terbatas. Vitamin E pada tumbuh-tumbuhan secara spesifik terdapat pada : kacang kedelai, kacang tanah, kelapa, kelapa sawit, biji kapas, jagung, zaitun. Sementara dalam bentuk aktifnya yaitu alfa-tokoferol dan gama-tokoferol terdapat pada bahan makanan : Serealia, kacang-kacangan, biji-bijian, sayuran, buah-buahan, daging, telur, susu, minyak babi, mentega, margarin Bahan makanan lainnya adalah tauge, kuning telur, brokoli.

rizky amalia

29 Nov 2010 13:52

sumber vitamin E adalah minyak tumbuh-tumbuhan, terutama minyak kecambah dan gandum. sayuran dan buah-buahan juga merupakan sumber vitamin E yang baik.

Fahmi

29 Nov 2010 13:30

Vitamin E mudah didapat dari bagian bahan makanan yang berminyak atau sayuran. Vitamin E banyak terdapat pada buah-buahan, susu, mentega, telur, sayur-sayuran, terutama kecambah. Contoh sayuran dan buah yang paling banyak mengandung vitamin E adalah minyak biji gandum, minyak kedelai, minyak jagung, selada, kacang-kacangan, asparagus, pisang, strawberry, biji bunga matahari, buncis, ubi jalar dan sayuran berwarna hijau. Vitamin E lebih banyak terdapat pada makanan segar yang belum diolah