Tanya Ahli

Kirimkan pertanyaan Anda seputar gizi ibu dan anak, yang akan dijawab oleh Tanya Ahli SGM.

Quiz Berhadiah (29). Mari ikut!

Oleh Nutrisi Untuk Bangsa 06 Dec 2010

Sahabat peduli nutrisi, kali ini quiz kita terkait berbagai fungsi makanan bagi bayi dan balita.

Makanan bisa berfungsi secara fisiologis, psikologis dan edukatif. Nah, siapakah yang sebaiknya memulai memberikan makanan sebagai fungsi edukasi bagi bayi dan balita?

Langsung tuliskan jawabannya di kolom ‘komentar’ di bawah posting ini      ya! Kalau ada lebih dari satu jawaban yang benar, nanti akan diundi      pemenangnya untuk mendapatkan sebuahback packkeren.

Peserta yang nantinya kita umumkan sebagai pemenang quiz, mohon      kirimkan data diri (Nama, alamat lengkap dengan kode pos, nomor telefon,      dan tempat tanggal lahir) ke pengelola@nutrisiuntukbangsa.org    Selamat   menjawab!

14 Komentar

Dityarini Adhi Putri

04 Jan 2011 09:50

siapa? tentunya si pengasuh. klau yg mengasuh ortu biologisnya tentu merekalah yg punya tugas. ttapi jk yg mengasuh yg lain2 tentu yg lain2nya itu yg dpt tugas. dan sebisa mungkin sluruh anggota kluarga si bayi/batita/balita ikut berperan aktif untuk tugas ini (idealnya). dari kata edukasi tentu saja artinya mendidik. bisa mendidik anak mengenal rasa, mengenal fungsi makanan bagi tubuh disebabkan kandungan gizi yg ada didalamnya. bisa mengenalkan anak pada caranya menanam dan banyak lagi. klau ditulis di sini tidak akan rampung. bahkan karena makanan saya sampai memperkenalkan kpd anak sulung saya, ilmu kimia. heboh toh! jadi dengan kata lain makanan berperan sangat besar bagi hidup.

Nutrisi Untuk Bangsa

14 Dec 2010 13:26

Andri, terima kasih atas sarannya. Kami pertimbangkan. Salam...

Andri Dwi Djayanto

08 Dec 2010 08:17

mbok ya klo nulis jawaban kopi paste dari jawaban sebelumnya ya mohon diperhitungkan untuk tidak diundi *imho

Nutrisi Untuk Bangsa

08 Dec 2010 07:37

Selamat kepada Muh Dzikru Ismail! Jawabanmu memenangkan sebuah back pack keren dari kami. Mohon kirimkan data diri (Nama, alamat lengkap dengan kode pos, nomor telefon, dan tempat tanggal lahir) ke pengelola@nutrisiuntukbangsa.org

Sabai

08 Dec 2010 07:36

jawabannya tentu IBU ya....

Sabai

08 Dec 2010 07:36

Selamat kepada Muh Dzikru Ismail! Jawabanmu memenangkan sebuah back pack keren dari kami. Mohon kirimkan data diri (Nama, alamat lengkap dengan kode pos, nomor telefon, dan tempat tanggal lahir) ke pengelola@nutrisiuntukbangsa.org

Bimas Abimanyu

07 Dec 2010 18:50

Adalah IBU - MOM - MAMA - BUNDA. Tapi Ayah jangan lupa ngingetin ya

Ginokkon Aseando

07 Dec 2010 17:58

peran ibu sebagai \"guru\" pertama sangatlah penting sebagai orang pertama yang memberikan fungsi edukasi bagi bayi dan balita.

Mona Sianipar

07 Dec 2010 10:17

yg pasti IBU si bayi dahulu yg pertama kali bru AYAH si bayi, kakak atau saudara bru keluarga.. yg pasti ssuai dgn tingkatan umur si bayi dan mkanannya hrus bergizi :)

Henry

07 Dec 2010 07:20

Tentu saja keluarga terdekat si bayi, terutama sang ibu dimana peran ibu yang paling banyak dan paling menghabiskan waktunya dengan si bayi. Peran bapak juga, bilamana sang ibu berhalangan dalam mengurus bayinya. Dan anggota keluarga lainnya yang juga dapat membantu memberikan informasi seputar kapan dan apa sebaiknya makanan bayi itu. kita tahu bahwa sekitar 1 tahun sejak kelahiran bayi harus diberi ASI dahulu dan jangan diberikan air putih kalau bisa makanan lain juga belum diberikan. setelah lebih dari 1 tahun baru bayi diajarkan untuk mengenal makanan agak keras seperti bubur maupun saringan buah-buahan .