Tanya Ahli

Kirimkan pertanyaan Anda seputar gizi ibu dan anak, yang akan dijawab oleh Tanya Ahli SGM.

Quiz Berhadiah (7). Jawab Yuk!

Oleh Nutrisi Untuk Bangsa 12 Oct 2010

Sahabat peduli nutrisi, kali ini quiz kita terkait dengan kisah bidan Listiani yang berjasa besar bagi peningkatan taraf kesehatan warga desa tempat dia bertugas.

Mengapa bidan Listi di Gunung Kidul bersikeras membuat sumur bor di desanya?

Langsung tuliskan jawabannya di kolom ‘komentar’ di bawah posting ini ya! Kalau ada lebih dari satu jawaban yang benar, nanti akan diundi pemenangnya. Oya, hadiahnya sebuahback packkeren.

Peserta yang nantinya kita umumkan sebagai pemenang quiz, mohon kirimkan data diri (Nama, alamat lengkap dengan kode pos, nomor telefon, dan tempat tanggal lahir) ke pengelola@nutrisiuntukbangsa.org Selamat menjawab!

14 Komentar

Nutrisi Untuk Bangsa

16 Oct 2010 12:26

Selamat buat Yunita Pratiwi yang beruntung mendapatkan sebuah back pack keren! Kami tunggu emailnya ke pengelola@nutrisiuntukbangsa.org berisi data diri kamu ya...

resty kusumawati

14 Oct 2010 17:42

Demi tersedianya air bersih bagi warga desa. Sebagai bidan, Listi telah lama menaruh kepedulian pada tersedianya air bersih untuk menurunkan angka kematian bayi dan ibu melahirkan. Listi ingin agar sebagai bidan ia bisa melayani sesuai dengan standar Ikatan Bidan Indonesia.

rudy

14 Oct 2010 17:11

demi tersedianya air bersih bagi warga desa. Sebagai bidan Listi telah lama menaruh kepedulian pada tersedianya air bersih untuk menurunkan angka kematian bayi dan ibu melahirkan.

Lubnah

14 Oct 2010 14:29

bidan Listi bersikeras membuat sumur bor di desanya karena didesa tersebut sarana air bersihnya kurang alias minim yang berdampak pada masalah kesehatan warga setempat n kebutuhan mengkonsumsi air bersih

siti marliyah wibowo

14 Oct 2010 14:21

Bidan listi ingin menyediakan air bersih didaerah gunung kidul,karena akibat keterbatasan air bersih penyakit diare dan infeksi kulit mewabah disana.dan pastinya air bersih itu sangat berguna selain membantu bidan listi dalam persalinan dan juga untuk manfaat warga kidul itu sendiri

Festy Anggraeni

14 Oct 2010 14:20

Bidan Listi telah memprakarsai pembuatan sumur bor demi tersedianya air bersih bagi warga desa. Sebagai bidan, Bu Listi telah lama menaruh kepedulian pada tersedianya air bersih untuk menurunkan angka kematian bayi dan ibu melahirkan. Agar sebagai bidan dia bisa melayani sesuai dengan standar IBI (Ikatan Bidan Indonesia).

Yunita Pratiwi

14 Oct 2010 14:03

dikarenakan bidan listi ingin agar tersedianya air bersih bagi warga desa. Sebagai bidan Listi telah lama menaruh kepedulian pada tersedianya air bersih untuk menurunkan angka kematian bayi dan ibu melahirkan. Listi ingin agar sebagai bidan dia bisa melayani sesuai dengan standar IBI (Ikatan Bidan Indonesia)."Adanya air bersih tentu berpengaruh besar pada kebersihan dan kesehatan masyarakat".

Robi Aditya Rachman

13 Oct 2010 23:29

Karena dia (Bidan Listi) ingin bisa memenuhi harapan warga yang kerap terkena diare dan infeksi kulit akibat ketiadaan air bersih.

budhiardjo

13 Oct 2010 16:51

Demi tersedianya air bersih bagi warga desa, khususnya untuk bayi dan ibu melahirkan, untuk menurunkan angka kematian bayi dan ibu melahirkan

muhammad dzikru ismail

13 Oct 2010 15:24

karena bidan listi menginginkan tersedianya air bersih bagi warga desa. Sebagai bidan Listi telah lama menaruh kepedulian pada tersedianya air bersih untuk menurunkan angka kematian bayi dan ibu melahirkan. Listi ingin agar sebagai bidan dia bisa melayani sesuai dengan standar IBI (Ikatan Bidan Indonesia)."Adanya air bersih tentu berpengaruh besar pada kebersihan dan kesehatan masyarakat,"